Rute Fun Bike Jelajah Alam Kota Jalur 2018

Sejumlah Kabupaten Bakal Ikut Fun Bike Jelajah Alam Kota Jalur 2018

Senin,20 Agustus 2018 - 11:33:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Sejumlah kabupaten di Riau sudah menyatakan kesiapan hadir pada iven Fun Bike Jelajah Alam Kota Jalur 2018. Iven yang bakal meneroka sejumlah objek wisata alam tersebut bakal digelar tanggal 1 September atau bertepatan hari final pacu jalur tradisional 2018.

" Yang sudah menyatakan bakal hadir dari kabupaten Pelalawan sebanyak 200 orang,"ujar Koordinator Fun Bike Panpel Pacu Jalur Tradisional 2018, Asnul didampingi Sekum Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kuansing, Wahyudi, Senin ( 20/8/2018).

" Dari Kuansing sendiri diperkirakan ada 500 orang. Jika ditambah dari daerah lain diperkirakan seribuan peserta lah,"ujarnya menambahkan.

Katanya Fun Bike akan dibagi dalam dua kategori. Pertama untuk Profesional dan kedua untuk Beginner atau pemula. Profesional akan menempuh jarak 30 kilometer sedangkan pemula sepanjang 6 Kilometer.

" Untuk uang pendaftaran kategori profesional sejumlah seratus ribu rupiah dan pemula limapuluh ribu rupiah,"tandasnya.

Rute kategori profesional akan memulai start di air terjun Guruh Gemurai desa Kasang kecamatan Kuantan Mudik dan finish di kawasan hutan kota Pulau Bungin desa Koto Taluk kecamatan Kuantan Tengah.  

Sedangkan pemula star di kawasan wisata Danau Mesjid desa Koto Kari kecamatan Kuantan Tengah dan finish di kawasan hutan kota Pulau Bungin.

" Panitia menyediakan hadiah utama sepeda dan peralatan elektronik serta hadiah menarik lainnya,"ujar Asnul.

Kegiatan ini katanya ditaja memeriahkan iven pacu jalur tradisional 2018 dan sekaligus menikmati objek wisata andalan Kuansing.

" Bagi pencinta sepeda sport buruan mendaftar,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT