Taman labirin di kota Bandung

Perusahaan dan BUMN Bakal Digandeng Benahi Taman dan RTH di Teluk Kuantan

Kamis,19 Oktober 2017 - 11:15:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Salah satu upaya mewujudkan kota Teluk Kuantan sebagai kota wisata dengan mempercantik ibukota kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) ini dengan membenahi dan membangun baru taman dan ruang terbuka hijau ( RTH ).

“ Sewaktu berkunjung ke kota Surabaya beberapa waktu lalu, pak Bupati menyampaikan keinginannya untuk menggandeng perusahaan dan BUMN membangun dan membenahi taman dan RTH yang ada di Teluk Kuantan sebanyak-banyaknya,”ujar Kadis Lingkungan Hidup, Japrinaldi belum lama ini,

“ Pak Bupati berkenginan taman dan RTH yang ada dibenahi dan juga ditambah agar lebih cantik, di kota-kota besar perusahaan dan BUMN sudah banyak yang turut andil membangun taman dan RTH mengingat dana APBD yang terbatas,”tambah Japrinaldi.

Keterlibatan perusahaan dan BUMN itu katanya dalam bentuk program CSR mereka miliki. Menurutnya, ditengah suhu udara yang terus meningkat, salah satu kota yang sering dikunjungi orang yakni kota yang penuh dengan banyak pohon sehingga menimbulkan keteduhan dan keasrian serta kota yang cantik dengan banyaknya taman dan RTH yang indah.

Menurut Japrinaldi upaya itu memang sedang digagas dengan pembahasan Ranperda TJSL ( tanggung jawab sosial lingkungan ) oleh perusahaan dan BUMN. Setelah Ranperda TJSL ini selesai nantinya, maka upaya ini akan terwujud secara terpadu dan terencana.

“ Ranperda TJSDL sudah pernah diajukan tetapi belum selesai dan Kita harapkan dapat segera tuntas sebagai dasar untuk mengajak perusahaan dan BUMN melaksanakan program CRS termasuk membenanahi dan membangun taman dan RTH,’ujarnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT