Bayi malang yang dibuang itu. ( ktc/hmspolresks)

Teganya, Ortu Tinggalkan Bayi  Saat Dini Hari Depan Rumah Warga

Senin,14 Mei 2017 - 11:46:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Sungguh tak berkeprimanusiaan orang tua bayi ini. Mereka tega meninggalkan bayi laki-laki mereka didepan teras salah satu rumah warga di? Minggu ( 14/5/2017 sekira pukul 04.00 wib di Dusun Batang Moncak Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean.

Sebelum diketahui pemilik rumah bayi malang tersebut sempat sudah kedinginan dan jika tidak diselamatkan dapat berakibat fatal.

Menurut Kapolres Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, bayi laki-laki dengan  berat 2,8 Kg, panjang 48 Cm diletakkan didepan pintu teras depan rumah Nurhasia ( 48 )  dijalan lintas Rengat Taluk Kuantan Dusun Batang Muncak Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean.

Kata Kapolres, bayi tersebut ditinggal dengan sehelai selimut bayi warna kuning dan sehelai kain panjang warna coklat.

Dijelaskan Kapolres sekit4a pukul 03.40 Wib, nenek Radia dari Silva Wahyuni terbangun dari tempat tidurnya karena mendengar adanya suara tangisan bayi diluar rumah. Mendengar suara tangisan bayi kemudian nenek Radia memanggil cucunya Silva Wahyuni untuk melihat keluar rumah melihat suara tangisan bayi tersebut.

Karena merasa takut Silva Wahyuni menunggu sekitar 10 menit menjelang pukul 04.00 Wib. Kemudian bayi kembali menangis dan Silva Wahyuni memberanikan diri keluar melalui pintu belakang rumahnya berjalan pelan-pelan melihat kearah depan rumahnya dan menemukan seorang bayi laki-laki  yang terbungkus menggunakan selimut bayi warna kuning dan sehelai kain panjang di depan pintu rumahnya

Seterusnya kata Kapolres, kemudian Silva Wahyuni  memanggil ibunya Nurhasia  dan ibunya membawa bayi tersebit  kedalam rumahnya untuk merawat bayi yang mulai kedinginan dan memberitahukan dengan warga setempat dan melaporkan ke Polsek Pangean.

" Bayi laki - laki tersebit  dibawa ke Puskesmas Pangean untuk mendapat perawatan medis karena sudah kedinginan sekitar 2 jam,"ujar Kapolres.

" Saat ini sementara bayi dirawat oleh ibu Nurhasia dan Silva Wahyuni dirumahnya untuk erawatan lebih intensif. Kita sedang ldik pelaku atailu org tua bayi,"pungkas Kapolres. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT