Kasus Pencabulan Meningkat, Warga Diminta Waspada

Kasus Pencabulan Meningkat, Warga Diminta Waspada
Kajari Teluk Kuantan, Jufri, SH, MH. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Jumlah kasus pencabulan meningkat ditahun 2016 yang lalu. Pelakunya mulai dari oknum guru, keluarga hingga teman sendiri. Untuk itu Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan minta masyarakat mewaspadai hal ini, terutama para orang tua termasuk kalangan perempuan sendiri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan, Jufri, SH,MH melalui Kepala Seksi Pidana Umum, Wahyu Kurniawan, SH, Kamis ( 5/1/2017 ) diruang kerjanya.

Mengenai penyebab ujarnya, terpengaruh video dan gambar porno, kelainan seks dan moral. " Masalah moral misalnya ada orang tua yang mencabuli anaknya sendiri, coba bayangka ini gimana gitu, kalau orang normal pasti tidak mau melakukannya,"ujar Wahyu.

Selain meningkatkan kewaspadaan ujarnya, peran-peran tokoh agama untuk memberikan pemahaman hidup yang baik sesuai tuntunan agama menjadi penting.

Jajaran Kejaksaan sendiri dalam rangka memberik efek jera kepada pelaku pencabulan akan memberikan hukuman yang setimpal. Karena kasus-kasus pencabulan yang terjadi jelas merusak masa depan mereka yang terkena pencabulan apalagi bagi yang dibawa umur. ( utr )

 

Berita Lainnya

Index