Kapolres berfose bersama pengurus dan anggota PWI Kuansing. ( ktc )

Silaturrahmi dengan PWI, Kapolres Minta Dukungan Jaga Kamtibmas

Rabu,07 Desember 2016 - 05:09:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUKKUANTAN  - Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Dasuki Herlambang SIK MH, Rabu ( 7/12/2016 )  menyambangi Sekretariat Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuantan Singingi yang terletak di Jalan Tugu Timur, Tepian Narosa Telukkuantan. Kepada pengurus dan anggota organisasi wartawan tertua di Indonesia, Kapolres minta dukungan untuk turut serta menjaga situasi dan kondisi Kuansing yang aman dan kondusif.

Kedatangannya ke Sekretariat PWI Kuansing disambut langsung Ketua PWI Kuansing Idi Susianto beserta pengurus, diantaranya ada Sekretaris PWI Juprison, Bendahara PWI Suhendi, Penasehat PWI Said Mustafa Husin dan Amrizal Amin serta sejumlah pengurus, seperti Robi Susanto, Wirman Susandi, Alfajri, Ependri, dan Madiyusman.

Keakraban terjalin antara pimpinan Polri di Resort Kuantan Singingi dengan para anggota PWI Kuansing ini. Dialog pun terjalin diantara mereka. Mulai membahas soal kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang relatif aman dan terkendali hingga hubungan kedua institusi tersebut.

Kemudian, Kapolres dan pengurus PWI juga membahas sejumlah persoalan kerusakan lingkungan yang semakin marak di negeri jalur ini, yang diakibatkan oleh aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI). Makanya, Kapolres Kuansing Dasuki Herlambang berharap dukungan awak media untuk menjaga kamtibmas, terutama membantu mensosialisasikan betapa bahayanya kerusakan yang ditimbulkan aktivitas PETI ini.

"Kami mengajak semua pihak, mulai tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, kepala desa, camat, dinas terkait, Bupati beserta muspida untuk duduk bersama. Kita harus sepakat apa solusi dari persoalan ini. Itu yang harus dilakukan pemerintah sekarang," sarannya.

Tidak hanya itu, mengantisipasi tindakan kriminalitas lainnya juga diharapkan dapat diminimalisir. Oleh karenanya, dirinya lebih banyak melakukan kunjungan ke desa-desa untuk menemui masyarakat. "Saya itu lebih suka mengunjungi masyarakat di desa. Sejauh ini, hampir seluruh desa di eks transmmigrasi sudah saya kunjungi, tinggal lagi desa-desa lain," katanya.

Sedangkan kerjasama dengan media massa dan wartawan ujarnya, sudah dilakukan dirinya sejak mulai bertugas sebagai perwira Polri. Sebab dirinya menyadari peran media massa besar dalam mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Sedangkan Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto menyambut baik kedatangan Kapolres Kuansing ke kantor yang dipimpinnya. Selain bersilaturrahmi, Idi mengaku, siap bersama-sama membantu menjaga kamtibmas di Kuansing.

"Kami berterima kasih kepada Pak Kapolres, Pak Dasuki yang telah berkenan datang ke kantor PWI. Semoga silaturrahmi ini tetap terjaga. Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bersilaturrahmi dengan PWI, dan kami siap bersama-sama dengan siapapun demi daerah yang kita cintai," katanya.( utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT