Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Lepas Trail Adventure di HK, Bupati Minta Jadi Kalender Rutin Untuk Dongkrak Sektor Pariwisata

Senin,30 Oktober 2016 | 11:50:00   Dibaca: 1450 kali
Lepas Trail Adventure di HK, Bupati Minta Jadi Kalender Rutin Untuk Dongkrak Sektor Pariwisata
Ket Foto : Pelepasan trail adventure jelajah alam kota jalur ketiga di pantan desa Sampurago. ( ktc )

LUBUK AMBACANG – Bupati Kuansing, Drs. H Mursini, M.Si minta agar trail adventure jelajah alam kota jalur yang sudah memasuki kegiatan ketiga menjadi kalender rutin, untuk mendongkrak sektor pariwisata dan potensi lainnya. 

Hal tersebut dikatakan Bupati, saat melepas dan membuka kegiatan trail adventure jelajah alam kota jalur ketiga di tepian sungai Kuantan desa Sampurago kecamatan Hulu Kuantan, Minggu ( 30/10/2016 ).

Bupati sendiri sempat terkejut melihat kehadiran seribuan Raider dari berbagai daerah di Riau, Sumbar, Jambi, Sumut bahkan Lampung dan Aceh yang ambil bagian pada event kali ini yang mengambil rute jalur ekstrem dan menantang menuju sejumlah kawasan objek wisata air terjun di kecamatan Hulu Kuantan.


“ Terus terang saya sangat bangga, salut kepada panitia seraya berjanji ke depan Pemkab Kuansing akan mengagendakan event ini sebagai kalender resmi. Ini sangat positif, dan harus jadi kalender daerah. bisa untuk promosi daerah, ajang pariwisata dan menggali potensi daerah lainya,” kata Mursini.

Selain itu, kata Mursini event ini juga positif guna menghindari anak-anak muda Kuansing agar lepas dari bahaya narkoba. “ Pasalnya saat ini ancaman narkoba sangat berbahaya, karena itu adanya event Trail Adventure ini bisa menjadi salah satu sarana untuk menghindari bahaya narkoba,” pungkasnya.

Sementara pembina Trail Adventure Kuansing ( Tracks ), Hendra,AP.MSi bersama Ketua Panitia Pelaksana, Andi Cahyadi menyebutkan, event kali ini dihadiri seribuan Raider dari berbagai daerah seperti Jambi, Sumbar, Lampung, Sumut, Aceh dan seluruh kabupaten kota di Riau.


“ Kita telah siapkan sejumlah hadiah berupa sepeda motor, dan door prize untuk hadian,” ujar keduanya.


Mereka juga berharap berharap ajang ini bisa jadi kalender rutin, pariwisata dan olahraga Kuansing kedepan.

Tampak hadir bersama Bupati, Wabup H. Halim, Kajari Kuansing, Kapolres, Dandim serta seluruh jajaran Pemkab Kuansing. ( utr/rls )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.