Dompeng yang dibakar Polsek Singingi . ( isa/rls )

Razia, Sebelas Dompeng Dirusak, Pemilik Didata Polisi

Selasa,18 Oktober 2016 - 04:54:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Dua Polsek diwilayah hukum Polres Kuansing, menggelar razia penambangan emas tanpa izin ( PETI ), Selasa ( 18/102016 ). Hasilnya sebelas unit dompeng berhasil dimusnahkan.

Menurut Kasubag Humas Polres Kuansing, AKP Lumban G Toruan, Selasa siang kepada wartawan, dua Polsek yang menggelar razia tersebut masing-masing Polsek Kuantan Mudik dan Polsek Singingi.

Di Kuantan Mudik katanya, Polsek setempat menggelar razia di desa Kinali. Saat di TKP mereka melihat enam kapal dompeng tengah beroperasi. " Tiga kapal dompeng berhasil melarikan diri, sedangkan tiga kapal dompeng berhasil diamankan dan seterusnya dirusak dan ditenggelamkan,"ujar Lumban.

Di Singingi ujarnya, Polsek setempat menggelar razia dikawasan sungai Pulau Pencong kelurahan Muara Lembu. " Di TKP Polsek Singingi menemukan delapan unit dompeng yang tengah beroperasi, saat petugas sampai pekerja langsung melarikan diri dan meninggalkan kapal dompeng,"ujarnya.

" Kapal-kapal dompeng tersebut lantas dirusak, dibakar dan dihanyutkan,"ujarnya.

Disamping itu katanya, mereka juga melakukan pendataan terhadap pemilik dan pekerja. " Nanti Kita akan kembangkan untuk penyelidikan lebih lanjut,"pungkas Lumban.


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT