175 Peserta MDTA Kenegerian Sentajo Ikuti Khatam Qur'an

175 Peserta MDTA Kenegerian Sentajo Ikuti Khatam Qur'an
Khatam Al-Quran Kenegerian Sentajo. ( ktc )

KOTO SENTAJO - Sebanyak 175 peserta MDTA kenegerian Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti acara khatam Al- Qur'an. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Raudhatul Jannah Koto Sentajo, Minggu pagi (29/5/2016).

Camat Sentajo Raya, Hazrianto, S.Sos diwaliki Kasi PMD, Rusdi dalam sambutannya menuturkan, pemerintah kecamatan Sentajo Raya sangat mendukung dilaksanakan acara Khatam Al - Qur' an bagi santri dan santriwati ini.

“ Kita berharap dengan adanya Khatam Al  Qur'an ini semoga para anak usia dini akan gemar membaca Al- Qur'an dan akan mampu mengamalkannya,”ujarnya.

Kepala KUA Kuantan Tengah, Basman Ali S.Ag yang diwakili , Arisman Arianto S.Sos (Penghulu) mengucapkan dan mengapresiasi dilaksanakan acara Khatam Al- Qur'an bagi para anak didik MDTA Se- Kenegerian Sentajo Kecamatan Sentajo Raya.

“  Acara ini sangat bagus demi membentuk ahlak para generasi muda harapan bangsa,’tuturnya.

Sementara itu Kades Koto Sentajo Heprianto mengungkapkan, acara Khatam Al- Qur'an ini dilaksanakan di Kenegerian Sentajo untuk yang pertama kali. Acara Khatam ini akan digelar setiap tahunnya secara bergiliran untuk Desa Kenegerian Sentajo.

“ Mudah - mudahan acara Khatam Al- Qur' an ini akan membentuk keperibadian yang mulia bagi para anak didik usia dini,”ujarnya.

Ketua Panitia Supriadi, S.Pd .MM dalam sambutannya menuturkan,  acara Khatam Qur'an ini di ikuti 175 peserta yang terdiri dari MDTA Habibullah Pl.Komang Sentajo, MDTA Nurul Ikhlas Muaro Sentajo, MDTA  Raudhatul Jannah Koto Sentajo, MDTA Nurul Islam Kp.Baru Sentajo dan MDTA Nurul Huda Pl.Kepung Sentajo.

Tujuan kegiatan ini lanjutnya untuk  meningkatkan para anak- anak usia dini agar gemar dan fasih membaca Al- Qur'an. Acara Khatam Al - Qur'an mengangkat Tema,  Dengan Khatam Al - Qur'an Kita Tingkatkan Generasi Al- Qur'ani,  yang Cinta Al- Qur'an ,Memahami , Mengamalkan Al- Qur'an dan kembali kepada Magrib Mengaji.

Lebih lanjut dikatakan Supriadi, acara Khatam Al- Qur' an ini terlaksana berkat dukungan Pemerintah Kecamatan Sentajo Raya, para Kepala Desa Kenegerian Sentajo serta dukungan masyarakat Kenegerian Sentajo dan para donator.

“ Insyallah Khatam Al- Qur'an akan dilaksanakan setiap tahunnya,” papar Supriadi. ( yus )

Berita Lainnya

Index