Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi. ( ktc )

300 Personil Polisi dan TNI Bakal Amankan Rapat Pleno KPU

Rabu,15 Desember 2015 - 11:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - 300 personil dari kepolisian, diback up TNI dan Satpol PP bakal dikerahkan mengamankan jalannya rapat pleno KPU yang akan digelar Rabu (16/12/2015) besok. Polres Kuansing berharap kondisi rapat pleno berjalan aman dan lancar sehingga tercipta situasi dan kondisi kondusif selama pelaksanaan pleno KPU.

"Harapan kita rapat pleno KPU nanti berjalan aman dan lancar,"ujar Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardhi P melalui Kabag Ops Polres Kuansing Kompol A Cholik Husin yang dikonfirmasi wartawan, , Senin (14/12/2015).

Menurutnya, dari 300 jumlah personil yang disiagakan mengamankan rapat pleno dikantor KPU Kuansing, terdiri dari 90 personil Brimob dari Polda Riau, 240 personil Polres Kuansing, 30 personil TNI dan 70 personil dari Satpol PP Kuansing.

Disamping personil ujarnya,  pihak kepolisian juga menstanbaykan semua kendraan baik roda dua, roda empat dan mobil water canon serta kendraan lainnya agar pelaksanaan rapat pleno berjalan aman dan lancar. "Pola pengamanan nanti akan dilakukan empat ring, semua akan disiagakan,"katanya.

Polres Kuansing yakin masyarakat akan dapat menjaga kondisi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan rapat pleno,"kita himbau juga paslon tidak perlu bawa massa banyak-banyak, karena ini hanya proses rekap, ini sudah ada lembaganya yakni KPU yang disahkan UU biarlah KPU nanti yang menghitung,"katanya.

"Insyaallah rapat pleno KPU nanti berjalan aman dan lancar, ya masyarakat kita sudah sangat dewasa, mudah-mudahan aman,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT