Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Porkab 2012 Diundur Tahun 2013

Selasa,10 Desember 2012 | 05:55:00   Dibaca: 2033 kali
Porkab 2012 Diundur Tahun 2013
Ket Foto : atlet pencak silat sedang bertarung dalam sebuah kejuaraan. ( isa )

TELUK KUANTAN - Pekan Olahraga Kabupaten ( Porkab ) Tahun 2012 yang sedianya dilaksanakan tanggal 3 Desember yang lalu dan tertunda nampaknya bakal dilaksanakan pada tahun 2013 mendatang. Padatnya jadwal Pemkab disebut-sebut sebagai salah satu alasan tertundanya pelaksanaan Porkab.
Sementara itu sejumlah lembaga swdaya masyarakat meminta Panitia Pelaksana Porkab untuk memikir ulang dengan seksama penundaan Porkab 2012  ke tahun 2013, sebab dapat menimbulkan banyak implikasi terutama masalah keuangan.
Penundaan ini diakui Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kuansing, Drs Yulizar Musri yang dihubungi wartawan, Senin ( 10/12 ) kemaren. " Harusnys tanggal 3 Desember kemaren dimulai, namun bertepatan dengan syukuran terbentuknya Kecamatan Kuantan Hilir Seberang,"ujar  pria yang juga Wakil Sekretaris I KONI Kuansing tersebut.

Walau diundur tahun 2013, Yulizar Musri belum dapat mmastikan tanggal dan hari pelaksanaan Porkab tersebut, karena akan diputuskan oleh Panitia Pelaksana.

Beberapa faktor yang menjadi penyebab terundurnya pelaksanaan Porkab III Kuanisng ujarnya karena agenda kabupaten yang cukup banyak. Selain agenda rutin pemerintahan, saat ini Pemkab juga berkonsentrasi untuk mensukseskan ajang MTQ Riau XXXI di Kota Bengkalis.
" Sementara itu Sekretaris Pemeberdayaan Masyarakat Sejahteran, Waaslan menyarankan sebaiknya jika diundur ditutup saja sekalian, dengan demikian diajukan anggaran baru, sehingga nantinya tidak terkesan menggunakan dana tahun anggaran 2012 di tahun 2013. " Bagaimana nanti adminitrasinya, ini nanti bikin repot Panpel dan penanggungjawab, karena sekarang kan jika kegiatan tidak selesai disatu tahun anggaran langsung di cut,"ujarnya.
Dalam ajang Porkab ini rencananya akan mempertandingkan 9 cabang olahraga yaitu Voli, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Sepak Takraw, Sepakbola/Futsal, Atletik, Basket dan Pencak Silat serta satu cabang olahraga yang dipertandingkan secara eksebisi yaitu tenis lapangan.( isa  )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.