Tersangka saat diperiksa di Polsek Kuantan Mudik. ( ktc )

Ketahuan Mencuri Emas, Sales Barang Pecah Belah Hampir Jadi BUlan-bulanan Warga

Rabu,13 Oktober 2015 - 05:12:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN- Seorang sales barang kebutuhan rumah tangga (Pecah Belah) yang diketahui bernama Indra Lesmana (23) asal Kisaran Sumatra Utara hampir saja menjadi bulan-bulanan warga yang marah karena dirinya ketahuan mencuri kalung emas milik putri, bocah berumur 3 tahun di desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik, Senin (12/10/2015) kemaren.

Sang Sales selamat dari amuk massa setelah dirinya berhasil lolos dengan lari ke dalam hutan yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Kuantan Mudik, AKP L.Sinaga melalui Kanit Reskrim Polsek Kuantan Mudik, Ipda Rapidin Lumban Gaol, Selasa (13/10/2015) menceritakan bahwa saat kejadian, pelaku bersama lima orang temannya mendatangi rumah korban dan mencoba menawarkan barang dagangannya kepada ibu si korban.

Saat ibu korban, Upik Yeni tengah asyik melihat-lihat barang yang ditawarkan, pelaku mencoba memanfaatkan kelengahan ibu korban dengan mengambil kalung emas yang dipakai oleh anaknya. Namun si anak tanpa diduga memberitahukan kepada ibunya."Anaknya bilang ke ibunya kalau kalungnya diambil om itu, sambil menunjuk kepada pelaku,"kata Rapidin.

Mendengar pengakuan anaknya, sang ibu sangat kaget dan menanyakan kepada pelaku namun pelaku berusaha mengelak. Tapi si anak tetap mengatakan bahwa kalungnya diambil pelaku. Atas kejadian itu sambung Rapidin lagi, si ibu lantas berteriak minta tolong, sehingga warga sekitar sontak berdatangan dan membuat pelaku langsung melarikan diri ke dalam semak-semak yang ada di belakang rumah korban.

Kemudian, warga bersama pihak kepolisian yang telah datang ke TKP melakukan pencarian. Alhasil, berselang waktu tiga jam, pelaku ditemukan dan langsung dibawa ke Mapolsek Kuantan Mudik untuk diproses."Untung saja dia sempat lolos, kalau tidak tentu akan jadi bulan-bulanan massa yang marah,"pungkas Rapidin.( utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT