Pemkab Minta Dukungan Plt. Gubri Undang Jokowi Buka Pacu Jalur 2015

Pemkab Minta Dukungan  Plt. Gubri Undang Jokowi Buka Pacu Jalur 2015
Bupati H Sukarmis dan Ketua PWI Riau, Dheni Kurnia. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis meminta dukungan Plt. Gubri Drs Arstadjuliandi Rachman mengundang Presiden Jokowi untuk hadir membuka pacu jalur event nasional tahun 2015.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kuansing H Sukarmis saat berbincang-bincang dengan wartawan, Selasa ( 9/6/2015 ) yang lalu di ruang kerjanya. Upaya menghadirkan orang  nomor satu di Indonesia tersebut kata Sukarmis, karena tahun ini pacu jalur diikuti negara-negara Asean dan telah menjadi event regional.

" Dengan kehadiran Presiden Jokowi, maka event pacu jalur kebanggaan masyarakat Kuansing akan semakin dikenal publik nasional dan regional serta internasional,"ujar Sukarmis.

Karena bagaimanapun katanya, dampak dari kehadiran Presiden cukup besar dalam mengangkat sebuah event seperti pacu jalur. " Kita harapkan Presdien Jokowi dapat hadir pada pacu jalur 2015 ini,"ujarnya.

Menurut Sukarmis upaya meminta dukungan kedatangan Presiden Jokowi kepada Plt. Gubri karena bagaimana pun Plt Gubri merupakan kepala daerah sekaligus wakil pemerintah pusat di daerah.

Disamping itu dengan keterlibatan Pemprov Riau ujarnya, maka dapat meringankan beban Pemkab dalam menghadirkan Presiden terkait masalaha akomodasi, pengamanan dan keperluan standar lain kedatangan seorang Presiden.

" Kita sudah mengrimkan surat perihal ini kepada Pak Plt. Gubri,"pungkas Sukarmis. ( isa)

 

Berita Lainnya

Index