Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Untuk Masyarakat, Polres Kuansing Gelar Operasi Cipta Kondisi

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Untuk Masyarakat, Polres Kuansing Gelar Operasi Cipta Kondisi
Kapolres, AKBP Edy Sumardi P SIK ikut menggeledah salah seorang pengendara saat razia, Sabtu malam

TELUK KUANTAN- Untuk memberi dan menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Polres Kuansing rutin menggelar patroli dan razia yang dikemas dalam operasi cipta kondisi.

"Kita rutin menggelar patroli dan razia, ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIk saat memimpin operasi cipta kondisi yang digelar Polres Kuansing, Sabtu (16/5/2015) malam di depan Mapolres Kuansing.

Sasaran operasi ini kata Kapolres tentunya untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Kuansing, seperti peredaran narkoba, perdaran Miras, penyakit masyarakat, curanmor, curat, curas dan tindak pidana lainnya.

Giat operasi ini lanjut Kapolres, juga dilaksakan disetiap Polsek-Polsek yang ada dibawah naungan Polres Kuansing."Insya Allah, dengan kita rutin menggelar kegiatan seperti ini, suasana kamtibmas yang kondusif selama ini bisa terjaga,"ujarnya.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, Kapolres senantiasa mengingatkan seluruh personilnya untuk bersikap tegas namun humanis."Sebagai pengayom masyarakat, kita tidak hanya mengedepankan penegakan hukum, untuk itu setiap saat kepada anggota saya minta agar tetap mengedepankan sisi kemanusiaan dalam melayani masyarakat,"sambungnya.

Dari pantauan wartawan malam itu, Kapolres Kuansing menggelar razia kenderaan bermotor selama lebih kurang tiga jam di depan Mapolres Kuansing yang dipimpin langsung oleh Kapolres bersama, Kabag SUnda, Kasat lantas, Kasat Reskrim, Kasat res narkoba dan sejumlah perwira lainnya.

Puluhan kenderaan yang melintas dilakukan pemeriksaan. Namun malam itu tidak ada satu pun pelaku kriminal yang terjaring.

Usai razia kenderaan, kemudian puluhan personil yang bertugas malam itu diarahkan untuk menyisir sejumlah kafe yang ada di sekitar kota Teluk Kuantan, dengan sasaran peredaran narkoba, miras dan penyakit masyarakat lainnya.(Utr)

Berita Lainnya

Index