Pekan Depan Timsel Umumkan Penerimaan Calon KPAD Kuansing

Pekan Depan Timsel Umumkan Penerimaan Calon KPAD Kuansing

TELUKKUANTAN  - Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Kuantan Singingi menetapkan, bahwa pengumuman penerimaan calon anggota lembaga yang mengurusi persoalan anak tersebut dimulai pada pekan depan.

Sesuai hasil rapat, pengumumuman penerimaannya dijadwalkan dimulai 18 Mei hingga 30 Mei 2015 mendatang. Soal persyaratan, Timsel Calon Anggota KPAD Kuansing akan menyampaikannya secara resmi melalui pengumuman melalui media dan kantor camat serta instansi terkait lainnya.

"Itu sesuai hasil rapat awal koordinasi tim seleksi," kata Ketua Timsel, Ir H Liusman Saleh MT kepada wartawan, usai memimpin rapat di Kantor Bupati Kuansing, Selasa (12/5/2015) siang.

Soal persyaratan, Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) ini belum dapat menyampaikan, karena pihaknya harus memusyawarahkan melalui rapat berikutnya. "Dalam waktu dekat akan kita rapat lagi untuk memutuskan syarat menjadi calon anggota KPAD," katanya.

Selain jadwal penerimaan, timsel juga telah menyusun schedule seleksi calon anggota KPAD ini. Ya, mulai dari menetapkan waktu penerimaan hingga terpilihnya anggota KPAD Kuansing periode 2015-2020.

Setelah dilakukan pengumuman penerimaan, tahapan berikutnya pengambilan formulir pendaftaran 1 hingga 6 Juni. Dan selanjutnya, jelas Liusman, timsel akan kembali melakukan rapat koordinasi, 7 Juni. Dan hari berikutnya, 8 hingga 15 Juni tahapan pendaftaran dan pengembalian formulir calon kepada tim sekretariat.

Setelah itu, 16 hingga 23 Juni dilakukan seleksi administrasi. Sedangkan pengumumannya seleksi administrasi ini disampaikan 26 Juni. "Tahapan berikutnya 1 Juli akan dilakukan test tertulis," jelas Ketua Timsel, Liusman Saleh.

Tahapan selanjutnya adalah pengumuman test tertulis, 6 hingg 7 Juli. Tahapan seleksi masih berlanjut dengan test wawancara atau lisan yang akan dilakukan 8 hingga 14 Juli. "Setelah melakukan seleksi lisan, hasilnya akan dimumkan pada 29 Juli," katanya.

Dan tahapan selanjutnya, wawancara atau dengar pendapat calon dengan anggota DPRD Kuansing, 3 hingga 7 Agustus. Lebih lanjut disampaikan Liusman, penyampaian pertimbangan DPRD kepada Bupati Kuansing dilaksanakan 10 hingga 13 Agustus.

"Setelah itu, tanggal 21 Agustus akan diumumkan 7 orang anggota KPAD Kuansing, dan selanjutnya diagendakan pengukuhan dan pelatihan terhadap anggota pada tanggal 27 Agustus serta pembekalan dari KPAI Pusat pada 31 Agustus," jelasnya lagi.(Utr)

Berita Lainnya

Index