Tinjau UN, Bupati Minta Siswa Percaya Diri

Tinjau UN, Bupati Minta Siswa Percaya Diri
Bupati H Sukarmis meninjau UN 2015. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing H Sukarmis, Senin ( 13/4/2015 ) meninjau pelaksanaan ujian nasional ( UN ) tingkat SLTA yang akan berlangsung hingga Rabu ( 15/4/2015 ) mendatang. Sukarmis minta, seluruh siswa yang mengikuti UN percaya diri menyelesaikan soal-soal yang diberikan.

Saat meninjau UN tersebut, Sukarmis didampingi Asisten I Setda Kuansing, Drs H Erlianto, Plt. Kadis Pendidikan Jupirman, S.Pd dan sejumlah kepala bidang yang ada di dinas pendidikan.  Dalam meninjau pelaksanaan UN tersebut, Sukarmis dan rombongan meninjau di SMA Negeri 1 Teluk Kuantan dan SMAN 1 Kuantan Mudik.

Di SMAN 1 Teluk Kuantan, Sukarmis diterima oleh Kepsek Ergusneti , S.Pd. Di sekolah ini, Bupati sempat meninjau beberapa ruang ujian dan memberikan motivasi kepada siswa untuk percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki.

“ Secara keseluruhan UN berjalan lancar, tidak ada telpon ke Dinas Pendidikan untuk penambahan soal, Saya harap tidak ada kendala yang berarti hingga UN berakhir. Saya lihat siswa juga bersemangat, harapan Saya tentu mereka semua berhasil,”ujarnya.

Sementara itu Kepsek SMAN 1 Teluk Kuantan, Ergusneti, menyebutkan, di sekolah ini peserta UN mencapai 248 orang, menggunakan  13 ruangan. “ 7 untuk kelas IPA dan 6 untuk kelas IPS, dan diawasi oleh 26 pengawas yang berasal dari SMAN Pintar, MAN , MA Ponpens Ahmad Dahlan dan MA Ponpes Syafaturassul,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Plt Kadis Pendidikan, Jupirman menyatakan, target tahun iin seluruh siswa dapat lulus. “ Kalau dulu untuk tingkat SMA, Kita juara di Riau karena lulus seratus persen, mudah-mudahan tahun ini juga, itu target Kita, begitu juga dengan SMK diharapkan lulus seratus persen,”ujarnya. ( mad )

Berita Lainnya

Index