Sukarmis Minta, 8 Persen Warga Inhil Asal Kuansing Majukan Negeri Seribu Parit

Sukarmis Minta, 8 Persen Warga Inhil Asal Kuansing Majukan Negeri Seribu Parit
Bupati H Sukarmis saat mengukuhkan pengurus IKKS Inhil periode 2015 - 2019. ( ktc )

TEMBILAHAN- Bupati H Sukarmis meminta, 8 persen warga kabupaten Indragiri HIlir ( Inhil ) asal Kuansing untuk mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan Bupati Inhil HM Wardan , agar daerah ini semakin maju dan berkembang yang juga berdampak pada warga Inhil asal Kuansing sendiri.

Hal tersebut dikatakan Sukarmis saat memberi sambutan di acara pengukuhan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi ( IKKS ) kabupaten Inhil masa bakti 2015 – 2019 di aula Hotel Telaga Puri Tembilahan, Sabtu (4/4/2015). Turut mendampingi Sukarmis saat itu Sekda Drs H Muharman, M.Pd, Asisten, Kadis, Kaban, Kepala Satuan dan rombongan yang berjumlah 100 orang tersebut.

“ Seperti dikatakan Pak Bupati Wardan jumlah warga Inhil asal Kuansing skeitar 8 persen, Karena banyak yang memiliki kedudukan disini, maka saya minta dukunglah pak Wardan dalam memimpin Inhil ini dari berbagai sektor,”pinta Sukarmis.

Sukarmis sangat apresiasi dengan Pemkab Inhil. Sebab, mau menerima dengan tanga tgerbuka yang bukan asli Inhil termasuk warga asal Kuansing, sehingga masyarakat Kuansing di Inhil ini merasa nyaman tinggal di Kabupaten Inhil.


Sementara itu Bupati Inhil, HM Wardan mengharapkan pengurus IKKS Kabupaten Inhil yang telah dikukuhkan itu dan kepada masyarakat Inhil asal Inhil secara umum agar tetap selalu bersatu, apalagi masyarakat Kuansing yang ada di Inhil ini dicintai oleh pimpinan daerahnya.

“Baru kali ini saya menerima kunjungan Bupati yang membawa bawahannya lebih dari 100 orang, saya fikir ini merupakan kecintaan Bupati terhadap warganya yang ada disini,” kata Wardan.

Disampaikannya, dari sejumlah masyarakat Inhil saat ini, ada sekitar 8 persennya merupakan warga asal Kuansing. Hal tersebut dapat dirasakan keberadaan masyarakat asal Kuansing yang bermukim di Negeri Sri Gemilang.

“Tidak merasa asing lagi, karena sudah biasa berbaur khususnya di pemerintahan, karena warga Kuansing yang ada disini ada yang menjadi Kepala Satker, anggota DPRD dan banyak juga yang menjadi guru,” ujarnya.

Sementara itu Ketua IKKS Kuansing, , Zulbahri menyatakan komitmen untuk mendukung kemajuan daerah kabupaten Inhi. Ia mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati HM Wardan dan Bupati Sukarmis diacara tersebut.

“ Ini menandakan kecintaan dua pemimpina terhadap IKKS Inhil,”pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index