PDIP Bantah Telah Menetapkan Paslon yang Diusung Pada Pilkada Kuansing 2015

Selasa,17 Maret 2015 - 06:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuantan Singingi, Arlimus secara tegas membantah bahwa pihaknya telah menetapkan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi yang akan diusung oleh PDIP pada Pilkada Kuansing Desember 2015 mendatang seperti yang diberitakan beberapa media baru-baru ini.

"Hingga saat ini kita masih dalam tahap penjaringan, dan kita mempersilahkan siapa saja yang ingin melamar PDIP, kita terbuka, baik itu dari kader sendiri maupun non kader, toh nanti juga akan kita seleksi bersama-sama panitia tim penjaringan untuk kita rekomendasikan dan kemudian baru kita tetapkan,"ujar Arlimus kepada Kuansingterkini.com, Selasa (17/3/2015).

Seandainya saat ini ada pasangan calon yang membuat pernyataan bahwa mereka sudah ada kesepakatan dengan PDIP, menurut Arlimus hal itu merupakan klaim sebelah pihak saja."Itu hanya mereka yang mengklaim, sementara kita mempunyai berbagai tahapan dan prosedur yang kita tetapkan untuk menetapkan calon yang akan kita usung nanti, sementara tahapan itu baru saja kita mulai dengan membuka pendaftaran hari ini,"ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang pengurus DPC PDIP Kuansing, Zubirman, SH."Kalau sudah kita tetapkan, untuk apa kita lakukan penjaringan sekarang,"ujarnya menambahkan.

Arlimus maupun Zubirman mengakui bahwa saat ini pihaknya memang ada menjalin komunikasi politik dengan beberapa kandidat pasangan bakal calon, tetapi menurut mereka hingga saat ini masih sebatas komunikasi dan pendekatan dan belum ada kesepakatan.

Seperti pemberitaan dibeberapa media sebelumnya, beberapa kandidat bakal calon  mengaku sudah menyatakan maju menjadi calon Bupati maupun wakil Bupati Kuansing di Pilkada Kuansing Desember 2015 mendatang menggunakan perahu PDIP sebagai salah satu Parpol pendukung. Namun PDIP Kuansing secara tegas membantah kebenaran informasi tersebut. (Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT