Pemkab Kuansing Alokasikan Rp500 Juta untuk MTQ Kabupaten

Pemkab Kuansing Alokasikan Rp500 Juta untuk MTQ Kabupaten
ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Setiap tahun Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menghelat musabaqah tilawatil qur'an (MTQ) tingkat kabupaten. Tahun ini, Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp500 juta untuk pelaksanaan MTQ kabupaten, yang akan dihelat di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

"Belum ada kepastian kapan dilaksanakannya MTQ kabupaten, rencananya kita akan melaksanakan rapat dalam waktu dekat," kata Kabag Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setda Kuansing, HM Refendi Zukman SSos MSi yang dihubungi, Senin (16/3/2015).

Kepastian jadwal pelaksanaan MTQ kabupaten ini, diakuinya tergantung kesiapan dari tuan rumah, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Dan pihaknya akan menanyakan langsung soal kesiapan tersebut. "Tergantung tuan rumah," katanya.

Jika Kuantan Hilir Seberang siap menghelatnya jelang puasa, tentu pihaknya harus siap menghelat. Namun dari koordinasi yang telah dilakukan, kata Refendi, tuan rumah masih terkendala dengan pendanaan.

"Kalau dana dari kita, Pemkab mengalokasikan hibah sebesar Rp500 juta untuk seluruh pelaksanaan MTQ kabupaten. Dan tuan rumah sekarang juga sedang mencari dukungan pendanaan dari pihak lain," ujarnya.

Apabila tidak sanggup, tentu pelaksanaannya harus dilakukan setelah lebaran. "Awal April ini kita rapat, kalau tuan rumahnya siap melaksanakan Juni, ya Juni kita helat. Tapi kalau tidak, tentu siap lebaran kita laksanakan," katanya.(Utr)

Berita Lainnya

Index