Dihadapan Peserta Musrenbang , Sukarmis Janjikan Puskesmas Rawat Inap di Pangean

Dihadapan Peserta Musrenbang , Sukarmis Janjikan Puskesmas Rawat Inap di Pangean
Bupati H Sukarmis ( kiri ) dan anggota DPRD Riau Indra Putra ( kanan ) di Musrenbang KH. ( ktc )


PANGEAN  - Bupati H Sukarmis menjanjikan akan membangun puskesmas rawat inap di Kecamatan Pangean tahun depan. Janji ini diutarakan Sukarmis  saat memberi sambuta pada acara pemmbukaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pangean, Selasa (24/2/2015) .

Disamping Puskesmas Rawat Inap di Pangean, Sukarmis  juga menjanjikan pembangunan SMAN 1 Pangean bertingkat, karena hanya sekolah kebanggaan masyarakat Pangean ini yang belum dibangun bertingkat.

"2016, sudah pasti dibangun untuk SMAN 1 Pangean. Puskesmas Rawat Inap juga kita bangun tahun depan," kata Sukarmis.

Selain bupati, hadir juga pada pembukaan musrenbang di Pangean, seperti Sekda Drs H Muharman MPd, anggota Komisi D DPRD Riau Indra Putra ST, dan sejumlah anggota DPRD Kuansing seperti Jefri Antoni, Sastra Febriawan, Adam, dan Komperensi beserta para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Turut hadir pula sejumlah pemuka masyarakat Pangean, seperti H Nayarlis, dan para pemuka agama, serta para Pangulu Nan Barompek. Nagori Pangean, para kepala sekolah, dan kepala desa se-Kecamatan Pangean dan seribuan masyarakat lainnya yang tersebar di 17 desa Pangean.

Sejumlah aspirasi pembangunan disampaikan secara langsung oleh Camat Pangean, Mastur SE. Sekurangnya, ada 11 usulan prioritas untuk dibangun di tahun depan, antara lain, pengaspalan jalan di Dusun Pulau Bintang menuju Dusun Remaja Desa Pasarbaru Pangean. Lalu, pengaspalan jalan di Sungai Langsat, Padang Kunyit, Pulau Deras, Padang Tanggung, Pulau Kumpai menuju Dusun Batang Moncak.

Seterusnya pengerasan jalan di depan kantor camat Pangean menuju Desa Sako sepanjang 2 kilometer dan menuju Dusun Penghijauan sepanjang 500 meter.   Lalu, pembangunan pasar di Pangean selatan, pembangunan pendopo di laman silat pendekar malin Desa Pembatang.

Seterusnya, pembangunan turap sungai di Desa Koto Pangean. Pembangunan kantor kepala desa untuk 8 desa, pembangunan RKB di empat sekolah dasar di Pangean. Dan pembangunan poskesdes di 7 desa, serta lanjutan pembangunan jembatan sungai kuantan.

"Kami mohon kiranya bapak dapat usulan ini dapat direalisasikan secepatnya," kata Camat Pangean Mastur .( isa )

Berita Lainnya

Index