APBD 2015 Kuansing alokasikan Rp95 M untuk Dinas CKTR

APBD 2015 Kuansing alokasikan Rp95 M untuk Dinas CKTR

TELUK KUANTAN - Tahun anggaran 2015 ini, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengalokasikan dana sebesar Rp95 miliar untuk menunjang seluruh kegiatan di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kabupaten Kuansing.

"Kalau tahun ini, untuk CKTR dialokasikan dana sebesar Rp95 miliar lebih," kata Kepala Dinas CKTR Kuansing Fahruddin ST saat coffee morning dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (12/2/2015) pagi.

Dari alokasi anggaran sebesar itu, kata Paka sapaan akrabnya, akan digunakan untuk membiayai 56 paket pekerjaan, 39 paket diantaranya untuk kegiatan tata ruang dan pemukiman, antara lain 9 paket untuk pengaspalan, dan 11 paket semenisasi.

Termasuk juga pembangunan dua unit jembatan, masing-masing di desa Logas Kecamatan Singingi dan Desa Rawang Oguang di Kuantan Hilir Seberang. Kemudianj 7 paket untuk kegiatan pembangunan kantor kepala desa dan lurah di sejumlah desa dan paket kegiatan lainnya.

Dari seluruh kegiatan tersebut, kata Paka, termasuk juga untuk membiayai proyek lanjutan pembangunan proyek tiga pilar, seperti pemasangan interior hotel, meubiler dan rehap gedung Abdoerrauf. "Kelanjutan tiga pilar masih," sambungnya.

Paka didampingi Sekretaris CKTR Drs Mulyadi Harun dan sejumlah pejabat di dinas tersebut melanjutkan, pembangunan tujuh unit kantor desa akan di pusatkan di Desa Rawang Oguang, kantor desa Koto Sentajo, kantor Desa Banjar Padang, kantor Desa Petai, kantor Desa Jake, kantor Desa Lubuk Ambacang. Kemudian Kantor Kelurahan Benai, Rehab Kantor Camat dan rehab rumah dinas Camat Kuantan Tengah.

Lalu, terkait evaluasi kegiatan tahun lalu, Paka menilai, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan baik. Namun diakuinya memang ada beberapa kegiatan yang belum tuntas, dan pihaknya masih memberikan waktu selama 50 hari kepada rekanan untuk menyelesaikan. "Itu sudah sesuai dengan aturan yang ada," ucapnya.(Utr)

Berita Lainnya

Index