fhoto : detik.com

Harga Gila-gilaan, Batu Blue Safir di Aceh Ditawarkan Rp 1,5 Miliar

Rabu,11 Februari 2015 - 03:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BANDA ACEH  - Atjeh Batee Festival yang digelar hingga 8 Februari mendatang menarik untuk diikuti. Pemburu batu dari berbagai daerah datang untuk melihat langsung aneka jenis yang dipamerkan. Selain bentuk yang unik, batu-batu ini juga mempunyai harga selangit.

Batu mulia jenis blue safir, milik Akmal misalnya yang dibanderol dengan harga Rp 1,5 miliar. Meski tidak dipamerkan langsung di stand miliknya, tapi Akmal bakal menjualnya jika ada yang minat membeli. Selain itu, Akmal juga mempunyai sejumlah koleksinya lain dengan harga ratusan juta rupiah.

"Batu jenis blue safir tidak saya pamer di sini, tapi kalau mau beli boleh ketemu saya empat mata," kata Akmal.

Bukan hanya blue safir yang dikoleksi Akmal, ia juga mempunyai batu jenis yellow safir yang dibanderol dengan harga Rp 425 juta. Batu ini diikat dengan gagang terbuat dari emas putih 20 gram, berlian 70 pcs.

Akmal yang hobi mengoleksi batu cincin sejak Sekolah Dasar ini juga mempunyai batu giok jenis solar super. Untuk bongkahan seberat 6 Kg, ia banderol sehara Rp 300 juta. "Banyak batu koleksi saya. Blue safir itu tergolong yang paling mahal," ungkapnya.

Tak hanya batu, di Atjeh Batee Festival (Festival batu Aceh) yang digelar di Hotel Hermes Palace Banda Aceh juga dijual gagang cincing dengan harga bervariasi antara Rp 50 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Pengunjung yang datang ke sini bebas memilih sesuai keinginan maupun ukuran batu.( sumber : detik.com )


TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT