Bupati Sukarmis Puji PT. RAPP

Bupati Sukarmis Puji PT. RAPP
Bupati Kuansing H Sukarmis bersama pimpinan PT. RAPP. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis secara terbuka menyampaikan pujiannya kepada PT. Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP ) terhadap daerah dan masyarakat Kuansing.Karena telah memberi sumbangsih bagi Kuansing melalui berbagai program bantuan selama ini.
Hal tersebut disampaikan Sukarmis saat memberi sambutan pada acara syukuran dan sosialisasi dimulainya pengaspalan ruas jalan Benai - Kukok sepanjang 9 kilometer yang merupakan realisasi dari MoU Pemkab Kuansing bersama tiga perusahaan masing-masing PT. RAPP, PT. Duta Palma Nusantara ( DPN ) dan PT. Tri Bakti Sarimas, Jumat ( 16/1/2015 ) yang lalu di desa Talontam kecamatan Benai.
Menurutnya sudah banyak yang dihibahkan perusahaan bubur kertas milik Taipan Sukanto Tanoto tersebut kepada Kuansing.

"Terima kasih kepada PT RAPP yang tak bosan memberi sumbangan kepada masyarakat kita. Mulai nilai yang kecil sampai besar. Infrastruktur yang diperlukan seperti membangun jalan dan sosial. Masyarakat Kuansing diberikan hibah oleh PT RAPP untuk kita semua. Pengaspalan jalan sepanjang lima kilometer bukan dengan dana sedikit tapi disubsidi dari PT RAPP ke Kuansing sebesar Rp14 miliar," ungkapnya.

Selain pengaspalan jalan Benai - Kukok ujarnya, PT. RAPP juga telah membangun Balai Pertemuan Abdoer Rauf di Teluk Kuantan. " Itu gedung Abdoer Rauf dibangun PT. RAPP, dan menjadi salah satu kebanggaan warga Kuansing hadirnya bangunan megah itu untuk berbagai pertemuan,"ujarnya.

Belum lagi tambahnya sumbangan untuk bea siswa bagi anak-anak kalangan tidak mampu,  bantuan keagamaan dan bantuan sosial lainnya seperti pemberdayaan adat dan ekonomi kerayatan.

Namun diakui Sukarmis, kepedulian PT. RAPP yang tinggi kepada Kuansing belum sebanding dengan yang diterima Kabupaten Pelalawan. " Kita harapkan kedepan, perhatian PT. RAPP kepada Kuansing semakin meningkat lagi,'ujarnya.

Disampaikan Sukarmis, dirinya menyatakan optimis PT RAPP bisa terus meningkatkan pembangunan wilayah Kuansing ke depannya.

"Terima kasih banyak dan mari berdoa bersama agar PT RAPP mudah-mudahan selalu aman dan dapat ridho dari Tuhan serta bisa meningkatkan pekerjaannya sampai hayat nanti,  tambah rejeki dan perusahaan RAPP bisa terus membantu Kuansing,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index