5 Perwira Polres Kuansing Lakukan Sertijab

5 Perwira Polres Kuansing Lakukan Sertijab
Kapolres Kuansing AKBP Wendry Pubyantoro, SH menyaksikan penandantangan serah terima jabatan sejumla


TELUK KUANTAN- Kapolres Kuansing, AKBP Wendry Purbiantoro, SH, Senin ( 12/11 ) pagi memimpin acara serah terima jabatan terhadap lima perwira di jajaran Polres Kuansing, di halaman Mapolres Kuansing, Teluk Kuantan. Lima perwira yang menjalani Sertijab tersebut yaitu Kabag Ops Polres Kuansing yang sebelumnya di jabat Kompol M. Harahap diserahterimakan kepada Kompol Aswar, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kampar Kiri. Sedangkan Kompol M. Harahap akan menempati tugas baru di bidang Humas Polda Riau.

Kemudian posisi Kabagrem yang sebelumnya dijabat Kompol Yanuardi diserahterimakan kepada AKP Jonni yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Halbanglingyanma Polda Riau. Sedangkan Kompol Yanuardi akan menempati posisi barunya sebagai Kabagrem Polres Pelalawan.

Selanjutnya, jabatan Kompol Darul Qotni, SE MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuantan Tengah digantikan oleh Kompol Jasmen Manurung yang sebelumnya menjabat sebagai  Kanit Subdit 4 Intelkam Polda Riau. Sedangkan Kompol Darul Qotni sendiri akan menempati posisi jabatan baru sebagai Subdit 4 PTID Reskrimsus Polda Riau. Kemudian posisi AKP Siringi Ringo sebagai Kasat Intel juga diserahterimakan kepada AKP Bambang Darmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Panit Unit 2 Subdit I Dit Intelkam Polda Riau. Sementara AKP Siringi Ringo sendiri akan mengikuti program Alelo di Beijing, Cina.

Terakhir, AKP Ben Hardi sebagai Kapolsek Kuantan Mudik akan digantikan oleh AKP Zulkarnaen, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Pelalawan. Sedangkan AKP Ben Hardi akan menempati posisi sebagai Kapolsek Peranap Polres Inhu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kuansing mengucapkan rasa terimakasih atas kerjasama dan dedikasi para perwira yang akan mengisi jabatan baru di luar wilayah hukum Polres Kuansing."Bagi pejabat lama saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Disamping itu saya juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi kalian semua selama bertugas di Polres Kuansing,"ungkapnya.

Sedangkan kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang serta berpesan agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat Kuansing agar seluruh tugas yang diemban bisa dilaksanakan dengan maksimal.

Sementara itu, terkait dengan rotasi jabatan ini, Kapolres juga menyatakan bahwa didalam institusi Polri rotasi seperti ini sangat wajar dan biasa. Hal ini guna memberikan penyegaran serta untuk kepentingan karir anggota.

Acara sertijab ini juga disaksikan oleh Wakapolres Kuansing, Kompol Haldun, SH dan seluruh perwira di jajaran Polres Kuansing beserta seluruh personil yang bertugas di Polres Kuansing. ( isa )

Berita Lainnya

Index