Kesbangpol Kuansing Taja Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar

Kesbangpol Kuansing Taja Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba  bagi Pelajar
ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan berkembangnya penyalahgunaan Narkoba bagi generasi muda di aula Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Teluk Kuantan, Senin ( 24/11/2014 ) siang.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Kuansing, Drs Linskar yang diwakili oleh Kepala Bidang Ketahanan dan Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Kuanisng, Sahrul, S.Sos. Dalam sambutannya, Sahrul meminta semua pihak tidak henti-henti membasmi dan mengikis habis Narkoba yang merupakan aktifitas negatif dalam masyarakat yang hanya menyisakan dampak paling buruk dari setiap perbuatan yang dilakukan, baik itu bagi pelakunya maupun keluarganya.

Agar efek terburuk dan salah satu bentuk penyakit masyarakat ( Pekat ) ini tidak meluas, ujar Sahrul maka diperlukan usaha memeranginya secara terus menerus melalui penindakan maupun kegiatan pencegahan kepada masyarakat, apalagi bagi kalangan generasi muda yang sangat rentan terhadap dampak peredaran Narkoba. Karena itu dirinya mendukung kegiatan sosialisasi pencegahaan bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada generasi muda khususnya pelajar.

" Untuk itu kepada adik-adik peserta penyuluhan jangan mendekati Narkoba dan juga jangan segan-segan untuk melaporkannya kepda fihak terkait setiap perbuatan yang berhubungan dengan penyalahunaan Narkoba yang ditemukan,"ujar Sahrul.

Sementara itu Kasubid Ketahanan Konflik Bidang Ketahanan dan Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Kuansing, Reni Susanti, S.Pi dalam laporannya menyatakan, kegiatan kali ini diikuti 40 orang siswa dan siswa dan siswi  MAN 1 Teluk Kuantan. Tujuan dari kegiatan ini pertama meningkatkan pengetahuan generasi muda dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Kuansing. Kedua terwujudnya generasi muda yang terbebas dari penyakit Narkoba.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini katanya dihadirkan pemateri dua orang masing-masing Kasat Bimmas Polres Kuansing, AKP Mahmuddin dengan makalah Penyalahgunaan Pencegahan Berkurangnya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda di Kuansing. Kedua Dosen Univeristas Islam Riau, Dra. Monalisa, M.Si dengan makalah Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda dan Kiat-kiat Menghindari Narkoba.

" Kegiatan ini dilaksanakan dua gelombang, gelombang pertama d MAN 1 Teluk Kuantan tanggal 24 November dengan peserta 40 orang dan kegiatan kedua di SMKN 2 Teluk Kuantan tanggal 25 November dengan peserta 40 orang. Jadi sasaran kegiatan ini 80 orang generasi muda,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index