Tak Juga Kunjung diaspal, Bupati Kuansing Tagih Janji RAPP, Duta Palma Dan TBS

Tak Juga Kunjung diaspal, Bupati Kuansing Tagih Janji RAPP, Duta Palma Dan TBS
Jalan Benai - Kukok - RAPP yang sempat diblokir warga beberapa waktu lalu. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN -Bupati Kuansing, H Sukarmis kembali mengutarakan kekecewannya terhadap niat baik tiga perusahaan masing-masing PT. RAPP, PT. Duta Palma dan PT. TBS yang tak kunjung merealisasikan pengaspalan jalan poros di area perusahaan tersebut seperti tertuang dalam MoU antara Pemkab Kuansing dengan 3 perusahaan tersebut, yang telah di tanda tangani 24 Juni lalu.

" Sekarang saya tak butuh MoU, yang penting komitmen dan ruas jalan itu di aspal sesuai kesepakatan. Jangan berkilah lagi, masyarakat Kuansing tidak bodoh " ujar Sukarmis dengan nada tinggi di hadapan media cetak dan elektronik, Jumat ( 21/11/2014 ) siang.

Meski demikian di jelaskan Bupati, jika pihak Duta Palma yang sebelumnya keras kepala kini sudah melunak. Mereka bersedia mengaspal sepanjang 3,5 KM dari total 5 KM komitmen awal. “ Yang penting ada realisasi  realisasi, tidak hanya janji jani. PT. RAPP janjikan seakan-akan besok pagi saja, tapi 6 bulan di nanti, tak kunjung ada, itu artinya sama saja mempermainkan saya, dan masyarakat Kuansing, tegas Sukarmis .


Sementara Sekda Drs.H Muharman menambahkan, jika pasca penandatangan MoU pihaknya sudah 3 kali menyurati masing2 perusahaan terkait apa yang mereka sepakati. Namun setakat ini, jangan meralisasikankan, tanda tanda akan di laksanakan saja sudah tidak ada.

Padahal menurut janji, hingga Desember ini harusnya sudah terlaksana. “ Jadi apa yang di tegaskan Bupati itu benar,  mana ada Kepala Daerah yang di kibuli terus. Coba pimpinan anda yang di kibuli, pasti akan marah, apalagi apa yang di perjuangkan Pak Bupati untuk kepentingan perusahaan itu sendiri dan masyarakat,” tegas Muharman.

Sementara itu Coorporate Communications Head PT. RAPP, Djarot Handoko, Jumat sore menegaskan komitmen perusahaan ini terkait perbaikan jalan Benai- Kukok sesuai MoU yang telah disepakati. Hal ini telah disampaikan oleh perwakilan manajemen PT. RAPP kepada pimpinan daerah ( Kuansing ) Jumat siang.

Sebagi up date saja ujarnya, saat ini pihak PT. RAPP dalam tahap finalisasi  design engginering sesuai kondisi lapangan dan tengah melakukan proses tender guna memilih kontaraktor untuk melakukan pekerjaan ini. “ Kami berharap pekerjaan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat,”pumngkasnya. ( isa/utr )

Berita Lainnya

Index