Denmark Open Super Series Premier

Tontowi/Liliyana Lolos, Indonesia Amankan Final Ganda Campuran

Minggu,18 Oktober 2014 - 09:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

Odense - Indonesia sudah menempatkan wakil di final ganda campuran Denmark Open Super Series Premier, menyusul keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal untk menantang Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Tontowi/Liliyana memetik kemenangan atas pasangan tuan rumah, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl lewat rubber game, 21-15, 16-21, dan 21-18, pada laga perempatfinal di Odense Sports Park, Sabtu (18/10) dinihari WIB.

Di babak semifinal Tontowi/Liliyana, yang diunggulkan di tempat ketiga, akan menghadapi Riky/Richi yang beberapa saat sebelumnya menyingkirkan jagoan tuan rumah, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

"Sebelumnya kami sudah pernah tiga kali menang, namun kami memang agak kendor di game kedua ini. Pasangan Denmark mengubah strategi di game kedua dan kami tidak mengantisipasi jadi diserang terus oleh lawan," ujar Liliyana.

"Pada game penentuan, kami unggul 20-18, kalau poinnya lebih mepet, bisa berbahaya. Namun pada pertandingan ini kami memang tampil lebih tenang, kalau ketinggalan poin, tidak langsung panik," tambah pemain yang akrab disapat Butet itu seperti dikutip Badmintonindonesia.org

"Sudah sedikit lega karena setidaknya akan ada wakil Indonesia di babak final. Tetapi kami juga harus waspada, kalau bertemu teman sendiri sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," timpal Tontowi ketika ditanya peluangnya melawan Riky/Richi.

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Olahraga

PSPS Siap Pulangkan Dzumafo

Kamis,01 Januari 2014