Pembangunan Asrama Mahasiswa Kuansing di Yogyakarta Baru 45 Persen

Pembangunan Asrama Mahasiswa Kuansing di Yogyakarta Baru 45 Persen
Sekda Kuansing, Muharman, M.Pd

TELUK KUANTAN- Pembangunan asrama mahasiswa di Jogyakarta telah rampung sekitar 45 per5se4n. Hal ini diketahui setelah sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi, Drs H Muharman MPd meninjau pelaksanaan pembangunan asrama mahasiswa Kabupaten Kuantan Singingi di Yogyakarta, akhir pekan lalu. Selain Sekda, turut mendapingi Asisten III Setda Frederik SE MM, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Karya (CKTR) Kuansing, Fakruddin ST, Kabag Perlengkapan Setda H Syafrianto N S.Sos MSi, dan Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Ade Fahrer ST.

Usai meninjau perkembangan pembangunan asrama mahasiswa Kuansing di Yogyakarta, Sekda Muharman mengaku optimis kalau pembangunan ini tuntas jelang akhir tahun. "Kita optimis tuntas tahun ini, dan tahun 2015, Insya Allah bisa ditempat mahasiswa kita," katanya.

Dari hasil peninjauan pihaknya secara langsung ke Yogyakarta, realisasi pembangunan kegiatan sekitar Rp6 miliar ini sudah mencapai 45 persen. "Kalau kita lihat pekerjaannya sudah mencapai 45 persen, makanya kita optimis tuntas tahun ini," ujar Muharman.

Kendati optimis tuntas, namun pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap pembangunan asrama mahasiswa yang memang sudah lama didambakan para mahasiswa dari Kuansing di kota pelajar itu. "Kita akan awasi terus agar tuntas tepat waktu," tegasnya.

Jika dilihat dari realisasinya lagi, kata Sekda, pembangunan lantai dua yang masih berjalan. Sementara bangunan di lantai satu sudah hampir tuntas. "Tinggal lantai dua lagi yang belum, kita minta pihak kontraktor serius menuntaskannya," ujar Sekda Muharman.( mad )

Berita Lainnya

Index