Tak Disiplin, Separuh Pegawai Setda Kuansing Kena Peringatan

Tak Disiplin, Separuh Pegawai Setda Kuansing Kena Peringatan
Sekda Muharman bersama CPNS usai pemberian SK . ( ktc )

TELUK KUANTAN - Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd , Senin ( 7/7/2014 ) pagi tiba-tiba menggelar inspeksi mendadak ( Sidak ) terhadap disiplin pegawai, baik PNS maupun pegawai kontrak di lingkungan Sekretariat Daerah ( Setda ) . Hasilnya separuh pegawai diberikan surat teguran.
" Masak sudah jam 9 masih banyak yang belum hadir, padahal sebelumnya hari libur ( Minggu ), Saya langsung melakukan Sidak ke seluruh ruangan."ujar Sekda.
Hasil Sidak ke seluruh ruangan bagian, ujarnya separuh pegawai Setda ternyata belum masuk. " Masak jam 9 pagi belum juga masuk, kan sudah keterlaluan,"ujarnya.
Usai mengetahui separuh pegawai belum datang, dirinya kemudian melakukan pemanggilan terhadap pejabat , PNS, pegawai yang melakukan pelanggaran disiplin tersebut.
" Untuk pejabat yang ketahuan melanggar disiplin, Kita ingatkan mereka nantinya dilakukan evaluasi terhadap kinerja mereka,"ujar Sekda.
Terhadap PNS dan pegawai kontrak ujarnya, mereka diingatkan dapat dimutasi ke SKPD lain sedangkan untuk pegawai kontrak mereka dapat diberhentikan.
" Kita tegaskan hal tersebut kepada mereka karena Kita memang tidak mau main-main dengan disiplin ini termasuk di bulan Ramadhan, masuk harus jam 8 pulang jam 3 siang,"tegasnya.
Sidak serupa ujarnya akan dilakukan di SKPD lain tidak terbatas pada Setda semata. " Pejabat dan pegawai SKPD yang tidak disiplin akan terkena sanksi juga, mulai dari evaluasi karir, mutasi dan berhenti untuk pegawai kontrak,"pungkasnya sekali lagi.( isa )

Berita Lainnya

Index