Antonio Cassano

Tujuh Tahun Absen, Parma Tampil Lagi di Kompetisi Eropa

Senin,19 Mei 2014 - 10:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

Parma - Parma mengakhiri musim ini dengan menggenggam tiket lolos ke Liga Europa. Gialloblu harus menunggu hingga tujuh tahun untuk kembali berlaga di kompetisi Eropa.

Parma baru memastikan diri lolos ke Liga Europa di pekan terakhir. Menjamu Livorno di Ennio Tardini, Senin (19/5/2014) dinihari WIB, Parma menang 2-0 lewat dua gol dari
Amauri.

Keberhasilan Parma melenggang ke Liga Europa juga tak lepas dari kegagalan Torino memetik poin penuh. Il Toro hanya bermain imbang 2-2 di markas Fiorentina.

Dengan hasil itu, Parma finis di peringkat keenam klasemen akhir Serie A dengan 58 poin dari 38 pertandingan. Antonio Cassano dkk. unggul satu poin dari Torino dan AC Milan yang masing-masing ada di peringkat ketujuh dan kedelapan.

Ini akan jadi kali pertama dalam tujuh tahun terakhir Parma tampil di kompetisi Eropa. Kali terakhir Parma berlaga di kompetisi Eropa adalah saat mereka tampil di Piala UEFA 2006/2007.

"Ini adalah hasil yang dicapai oleh skuat. Ini sudah menjadi tahun yang menakjubkan berdasarkan pada kerja menyeluruh 360 derajat, dari Presiden sampai pengawas pertandingan," ujar allenatore Parma, Roberto Donadoni seperti dikutip Football Italia.

"Saya juga berjuang untuk memahami sejauh mana prestasi ini, tapi para pemain adalah yang seharusnya bicara saat ini, karena mereka layak mendapat kredit."

"Kami berkonsentrasi pada apa yang harus kami lakukan. Kecuali Antonio Cassano, yang sejujurnya justru lebih fokus pada apa yang terjadi di tempat lain di menit-menit akhir!"

"Ini adalah hasil yang luar biasa yang diinginkan presiden, khususnya karena ini bertepatan dengan ulang tahun ke-100 klub," imbuhnya.

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT