Kalau Ada Anak yang Putus Sekolah Laporkan ke Pemkab

Kalau Ada Anak yang Putus Sekolah Laporkan ke Pemkab
Bupati Kuansing H Sukarmis saat berpidato pada membuka Musrenbang Kecamatan Kuantan Mudik. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis meminta agar tidak ada lagi anak-anak diseluruh Kuansing yang tidak bersekolah maupun putus sekolah. Karena ini menyangkut masa depan generasi muda Kuansing dimasa yang akan datang.
Hal tersebut disampaikan  Bupati Sukarmis saat memberi sambutan pada acara pembukaan Musrenbang Kecamatan Kuantan Mudik lapangan sepakbola desa Kasang Lubuk Jambi, Senin ( 17/2/2014 ).
Oleh sebab itu itu Sukarmis minta seluruh kepala desa dan BPD di Kuansing mendata anak-anak Kuansing yang tidak bersekolah, untuk mencari penyebab mengapa mereka tidak dapat melanjutkan atau menempuh pendidikan seperti anak-anak lainnya.
" Saya minta Kades dan BPD tolong data anak-anak yang tidak bersekolah di kampung-kampung. Cari tahu penyebabnya, apakah karena bodoh atau karna alasan ekonomi,"ujarnya.
Menurutnya semua anak-anak di Kuansing harus menempuh pendidikan yang baik. Setelah mengetahui penyebab anak-anak tersebut tidak bersekolah, dirinya minta dilaporkan ke dirinya.
" Selalu ada jalan keluar kalau Kit berembuk untuk mengatasinya. Yang penting jangan sampai ada anak-anak yang tidak bersekolah,"ujarnya.
Karena itu dirinya meminta seluruh Kades dan BPD agar melaksanakan himbauannya ini. Sebab sangat disayangkan sekali, mereka tidak dapat bersekolah disaat-saat anak-anak lain menempuh pendidikan. ( isa )

Berita Lainnya

Index