MenPAN Umumkan Hasil Test CPNS Honorer K2 Kuansing

MenPAN Umumkan Hasil Test CPNS Honorer K2 Kuansing
ilustrasi. ( ktc )


TELUK KUANTAN – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MenPAN-RB ) akhirnya mengumumkan hasil test penerimaan CPNS Kuansing dari jalur honorer K2, Kamis ( 13/2/2014 ). Namun Pemkab Kuansing dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kuansing memerlukan informasi lanjutan terkait telah keluarnya pengumuman hasil test CPNS dari jalur honorer K2 itu.

Hal tersebut dikatakan Kepala BKD Kuansing, Ramli, S.Sos melalui Kepala Bidang Adminitrasi, Iwan Susandra, S.Sos yang ditanya soal pengumuman, Kamis  sore.

“ Memang telah diumumkan di situs menpan.go.id,”ujarnya.

Hanya saja yang masih belum jelas, dari 386 perserta seleksi CPNS dari jalur honorer K2 di Kuansing ternyata yang diumumkan sebanyak 302 orang saja. Karena itu perlu diminta penjelasan selanjutnya, apakah 302 orang yang diumumkan tersebut dinyatakan lulus semua atau tidak.

Pasalnya sebelumnya kata Iwan Susandra jumlah yang akan diterima hanya 30 persen dari peserta. “ Ini memerlukan penjelasan lebih lanjut nanti agar tidak terjadi salah faham, dan mohon bersabar,”ujarnya.

Karena bisa saja ujarnya, 302 orang nama-nama yang diumumkan tersebut merupakan peserta yang lolos seleksi nilai dasar. Setelah itu dilakukan pemeringkatan nilai sesuai dengan kuota 30 persen. “ Inilah yang perlu penjelasan agar tidak disalah artikan nantinya,”ujar Iwan Susandra.

Ditambahkan Iwan, dari informasi yang diperoleh dari BADP Provinsi Riau, pekan depan mereka akan ke Kantor KemenPAN dan RB untuk mengambil hasil seleksi tersebut dan kemudian baru diserahkan ke masing-masing kabupaten dan kota se-Riau yang menerima pembukaan CPNS jalur honorer K2 tersebut.

            “ Biasanya Pak Sekdaprov yang ke Jakarta lalu diserahkan ke masing-masing perwakilan Pemkab dan Pemkot. Karena itu terkait telah diumumkannya hasil test CPNS honorer K2 Kita perlu bersabar menunggu penjelasan lebih lanjut, agar tidak terjadi salah pengertian nantinya, Kita tunggu penjelasan lebih lanjut,”pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index