Sukseskan Pileg dan Pilpres, Bupati Kuansing Imbau Warga Gunakan Hak Pilih

Sukseskan Pileg dan Pilpres, Bupati Kuansing Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
H. Sukarmis

TALUK KUANTAN- Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis menghimbau agar seluruh masyarakat Kuantan Singingi menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar saat Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Imbauan tersebut disampaikan Sukarmis saat membuka acara Musawarah rencana pembangunan di Kecamapat Pangean dan Benai, Rabu (12/2/2014) lalu.

Dikatakan Sukarmis, dirinya baru saja mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tentang Pemantapan Pemilu DPR,DPD dan DPRD di Jakarta Convenntion Centre Jakarta Selasa lalu. Dalam sambutan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kata Sukarmis ditegaskan agar pemerintah daerah, kabupaten/Kota, Propinsi di Seluruh Indonesia menyukseskan pelaksanaan Pemilu.

Untuk itu,salah satu cara menyukseskan Pemilu katanya adalah menggunakan hak pilih dengan baik dan benar. Sebab itu, dirinya minta kepada seluruh lapisan masyarakat agar melihat apakah dirinya sudah terdata di Daftar Pemilih Sementara (DPS) atau pun Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Jika belum,maka dirinya meminta untuk segera melaporkan kepada aparat pemerintah terdekat, mulai dari Kades hingga Camat. Nanti sambung Bupati, tidak ada alasan lagi bagi masyarakat yang tidak terdaftar sebagai pemilih pada pemilu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar yang dihubungi secara terpisah."Apa yang disampaikan Bupati itu benar, masyarakat harus proaktif, jangan hanya bisa menyalahkan,"katanya.

Menurut Firdaus, selama ini Pemerintah bersama KPU sudah berupaya maksimal agar pemilu berjalan dengan baik sesuai aturan. Tinggal lagi katanya bagaimana masyarakat berpartisipasi sesuai peran untuk mensukseskannya.(Ultra Sandi)

Berita Lainnya

Index