Opini WTP Wajib Dipertahankan

Opini WTP Wajib Dipertahankan
Sekda Muharman bersama Kadis usai upacara Senin ( 6/1/2013 )


TELUK KUANTAN  - Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd mengingatkan para pegawai supaya bekerja seusai aturan, sehingga opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kuantan Singingi yang diperoleh dua tahun berturut-turut bisa dipertahankan.

"Opini WTP merupakan penilaian atas laporan keuangan tertinggi yang diberikan oleh BPK RI kepada kita. Sudah dua tahun berturut-turut kita memperoleh opini tersebut, dan ini wajib kita pertahankan untuk ketiga kalinya," ujar Sekda H Muharman saat memimpin upacara di Komplek Pemda Kuansing, Senin (6/1/2013).

Untuk mewujudkannya, kita harus bekerja sesuai dengan aturan. Makanya, pedomani aturan dalam berbuat agar tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari," ujar Sekda Muharman mengingatkan.

Menurutnya, di tahun 2014 ini, pegawai harus dibarengi dengan semangat baru pula dalam bekerja. Selain seluruh PNS harus taat dan mengikuti segala aturan yang ada, dimintanya juga agar pegawai ini bekerja dengan disiplin dan loyal terhadap pimpinan. "Itu yang terpenting. Kalaulah itu kita lakukan, kita bisa hattrick WTP," katanya.

Dengan berakhirnya tahun anggaran 2013, Sekda berulangkali mengingatkan agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyelesaikan segala laporan pekerjaan, karena dalam waktu dekat akan dilakukan pemeriksaan keuangan oleh BPK RI. "Jangan ada lagi tungakan pekerjaan," pintanya dihadapan ratusan peserta apel bersama Pemkab Kuansing.

Ditegaskannya juga, supaya seluruh PNS untuk meningkatkan kinerja agar penghargaan opini WTP yang sudah diraih dapat kembali dipertahankan. "Apapun olokan orang lain terhadap daerah kita, terhadap Kuansing yang kita cintai ini, kita harus menjawabnya dengan meningkatkan kinerja dan mempertahankan WTP untuk ketiga kalinya," kata Muharman.

Untuk dirinya mengapresiasi bagi semua pihak yang telah memberikan kontribusi atas keberhasilan Kuansing meraih opini WTP dua tahun berturut-turut. "Kita menjadi satu-satunya kabupaten yang mampu menjadi kabupaten yang sukses mempertahankan opini WTP untuk kedua kalinya," jelasnya lagi.( ultra sandi  )

Berita Lainnya

Index