24 Desember Hasil Test CPNS Umum Diumumkan, K2 Minggu Keempat Januari 2014

24 Desember Hasil Test CPNS Umum Diumumkan, K2 Minggu Keempat Januari 2014
Ribuan peserta saat mengikuti seleksi CPNS di Kuansing Sport Centre Stadion belum lama ini. ( ktc )

TELUK KUANTAN -Tanggal 24 Desember mendatang, hasil test seleksi penerimaan CPNS dilingkungan Pemkab Kuansing dari jalur umum bakal diumumkan. Sementara pengumuman kelulusan CPNS dari jalur honorer K2 diperkirakan pada minggu keempat bulan  Januari 2014 mendatang.Pada saat itu, ribuan peserta test CPNS akan mengetahui nasib mereka apakah lulus menjadi PNS atau tidak.

" Tanggal 24 Desember tampak sudah pasti, ini sesuai dari Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MenPAN-RB ) kepada Kita,"ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang dihubungi, Senin ( 16/12/2013 )  terkait hasil seleksi yang sangat dinantikan ribuan pelamar.

Menurutnya berdasarkan surat MenPAN-RB nomor : R/572/M.PAN.RB/12/2013 tanggal 11 Desember 2013 perihal penyampaian hasil test kompentensi dasar ( TKD ) dan pengumuman kelulusan dari pelamar honorer K2, disebutkan, bahwa sebelum diumumkan pada tanggal 24 Desember mendatang, pada tanggal 19 Desember Sekda Provinsi Riau akan ke Jakarta bersama perwakilan BKD kabupaten dan kota di Riau akan menjemput hasil TKD di kantor Kementrian PAN dan RB RI.

" Namun yang akan menerima hanya Sekda Provinsi Riau dari MenPAN-RB dan setelah diterima Sekda Provinsi Riau baru diserahkan kepada kepala BKD se-Riau termasuk kepala BKD Kuansing khusus yang menggelar seleksi CPNS tahun 2013 ini,"ujarnya.

Mengenai hasil TKD yang akan dikirim MenPAN-RB  ujarnya, kemungkinan peserta yang memenuhi nilai yang dipersyaratkan. Berbeda dengan sebelumnya, semua hasil TKD peserta diberikan. " Misalnya  untuk bahasa Inggris nilai yang dipersyaratkan misalnya rata-rata 7, maka nilai peserta dibawah 7 tidak akan dikirim lagi,"ujarnya.

Mengenai penetapan CPNS yang akan lulus ujarnya menjadi kewenangan daerah. Namun tentu saja berasarkan hasil TKD yang diserahkan  MenPAN-RB tersebut.

" Misal untuk ekonomi Kita menerima 5 orang, maka rangking 1 dan 5 langsung diambil untuk ditetapkan sebagai CPNS,"ujarnya.

Begitu juga dengan hasil TKD secara umum juga tidak akan diumumkan seperti pernah dilakukan sebelumnya. Namun bagi peserta yang ingin melihat hasil test mereka, dapat nanti mempertanyakan kepada panitia penerima seleksi CPNS.

 " Tetapi itu tadi, kemungkinan karena hanya nilai TKD yang memenuhis syarat yang akan diumumkan, maka tidak semua nilai peserta akan dapat dilihat hanya yang memenuhi syarat saja,"ulasnya.

Mengenai pengumuman kelulusan jalur honorer K2 menurut Muharman kemungkinan baru dapat dilakuka Minggu keempat Januari taun 2014 mendatang. " Ini juga sesuai dengan surat MenPAN-RB kepada Kita,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index