Ilustrasi. ( ktc )

Perampok Toke Sawit di Teratak Air Hitam Dibekuk Polres Kuansing

Kamis,12 Desember 2013 - 05:24:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  - Satu dari empat pelaku perampokan toke sawit di desa Jalur Patah Teratak Air Hitam 18 Oktober lalu berhasil ditangkap oleh jajaran Polres Kuansing, Rabu ( 11/12/2013 ).

            Andre Alex Sander ( 31 tahun ) salah seorang pelaku itu berhasil dibekuk sekitar pukul 19.30 WIB di Dusun Penghijauan Desa Pasar Baru Pangean. Pria yang beralamatkan di desa Simpang Pandan Wangi kecamatan Peranap Indragiri Hulu bersama rekan-rekannya selama ini cukup membuat resah warga Kuansing. Karena dalam aksinya mereka menggunakan senjata api ( Senpi ).

            Bahkan saat ditangkap oleh Buser Polres Kuansing, Andre Alex Sander kedapatan memiliki satu Senpi laras pendek dengan tiga butir amunisi atau peluru aktif. " Tersangka  merupakan target operasi (TO), karena h memang tindakannya sudah meresahkan masyarakat Kita," ungkap  Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan SH SIK, Kami siang kepada wartawan.

Menurut  Kapolres, tersangka terlibat  dalam aksi pencurian dengan kekerasan ( Curas ) paa tanggal 18 Oktober 2013 yang lalu. Bersama tiga orang rekannya, tersangka melakukan Curas di di kebun sawit warga yang terdapat di Desa Jalur Patah, Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya.

Saat itu beber Kapolres, komplotan ini beraksi dengan modus berpura-pura menanyakan alamat, kemudian tersangka langsung menodongkan senjata api laras pendek tersebut kepada korbannya bernama Sunardi.

Pada saat itu, katanya, para pelaku berhasil berhasil merampas 1 unit HP merk Cross, 1 unit HP mer Mitho, 2 sepeda motor, uang dan emas dari korban dengan total kerugian mencapai Rp100 juta.

" Penankapan tersangka diharapkan dapat menjadi jalan pembuka bagi penangkapan tiga rekan pelaku lainnya. Walaupun  satu tersangka sudah diamankan, Kita minta supaya masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan di tengah masyarakat,"pungkas  Bayuaji Irawan.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT