Diumumkan 14 Desember, Sekda : Test CPNS Murni Yang Lulus Kehendak Allah

Diumumkan 14 Desember, Sekda : Test CPNS Murni Yang Lulus Kehendak Allah
Peserta testing CPNS saat ujian di Kuansing Sport Centre Stadion beberapa waktu lalu. ( ktc )


TELUK KUANTAN -  Pengumuman hasil ujian penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing direncanakan 14 Desember mendatang.

"Informasi yang Kita terima tanggal 14 Desember ini akan keluar pengumuman CPNS, tapi surat pemberitahuan secara resminya belum Kita terima dari pusat," ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd  didampingi Asisten I Setda H Erlianto, Asisten II H Hardi Yakup dan Asisten III Setda Frederik, Staf Ahli Setda H Hardison dan para Kabag di Setda Kuansing, Kamis ( 5/12/2013 ).

Oleh karena surat resmi terkait pengumuman hasil testing CPNS belum diterima, Muharman belum dapat memastikan akan dilakukan tanggal 14 Desember tersebut. "Kita tentu menunggu kepastian dari pusat, info yang kita dapat itu, tapi kan belum ada surat kepastiannya," ujarnya.

Yang jelas ujarnya, pengumuman nama-nama yang akan lulus baru dapat dilakukan setelah MenPAN-RB RI menyampaikan hasil testing para peserta ke daerah termasuk ke Kuansing. Karena Muharman juga tidak mengetahui dengan pasti lembaga yang memeriksa hasil ujian peserta CPNS asal Kuansing, karena kewenangan itu berada di komisioner MenPAN-RP RI yang dibentuk untuk Kuansing.

"Yang pasti juga lembaga yang memeriksa hasil ujian peserta CPNS termasuk Kuansing juga diawasi oleh KPK, BIN, Kejaksaan, Ombudsman  dan lembaga-lembaga pengawasan lain. Tidak ada celah untuk bermain, dan murni seratus persen," kata Muharman

Muharman kembali menegaskan, penerimaan CPNS tahun ini sangat murni, dak tidak ada jatah-jatahan di kalangan pejabat Pemkab Kuansing. "Kita pastikan, bahwa penerimaan CPNS ini murni seratus persen, dan kita menjamin kemurniannya,"katanya lagi.

Menurutnya,  peserta yang benar-benar punya kemampuan mereka yang  nanti akan lulus. "Kalau pesertanya itu benar-benar pintar, dan punya kemampuan, merekalah nanti yang lulus, dan itu kehendak Allah SWT,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index