Dana PON Lebih Kurang Rp.4.2 M Belum Juga Cair

Senin,24 September 2012 - 11:23:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN – Pelaksanaan PON XVIII boleh jadi sudah usai termasuk cabang dayung dan babak penyisihan sepakbola grup B yang dilaksanakan di Kuansing.

Namun sampai saat ini Sub PB PON Kuansing belum juga mendapat kucuran dana sebagaimana dijanjikan oleh PB PON XVIII. Mereka baru menerima dana pinjaman lebih kurang Rp 800 Juta jauh dari kebutuhan anggaran yang harus dibayarkan lebih kurang Rp 5 Milyar.
Hal ini diakui oleh Koordinator AKomodasi Sub PB PON Kuansing, Drs H Sumarli, MM di ruang kerjanya, Senin ( 24/9 ) siang.

 " Sampai saat ini belum ada kucuran, baru pinjaman yanG Rp 800 Juta itu,"ujar Sumarli yang juga menjabat sebagai Asisten I Setda Kuansing itu.
Walaupun diakuinya proses pengajuan pencairan terus dilakukan ke PB PON di Pekanbaru. Dengan demikian dirinya berharap dalam waktu dekat, dana tersebut segera mengucur  untuk membayarkan tagihan-tagihan yang sudah seharunsya dibayarkan Sub PPB PON Kuansing.
Sementara itu dari dana pinjaman yang telah diberikan PB PON kepada Sub PB PON Kuansing sebesar Rp 800 Juta, sebesar Rp 400 juta digunakan untuk konsumsi sedangkan Rp 300 juta digunakan untuk akomodasi. Pembayaran ini terpaksa dilakukan karena untuk rekanan yang mengadakan konsumsi sudah memang harus dilakukan pembayaran termasuk akomodasi yakni sewa hotel dan penginapan bagi kontingen PON.
Mengenai total dana yang dibutuhkan selama PON di Kuansing ujarnys, terdiri dari Rp 2.1 Milyar untuk akomodasi dan Rp 2.9 Milyar untuk konsumsi. Dengan demikian kebutuhan dana untuk kegiatan PON di Kuansing lebih kurang Rp 5 Milyar. Jika baru pinjaman Rp 800 Juta, tinggal dana yang akan dicairkan sebesar Rp 4.2 Milyar. Untuk dana akomodasi juga termasuk biaya petugas yang ditunjuk.
" Kita harapkan dalam waktu dekat dana dari PB PON dibayarkan, dan Kita teruskan kepada fihak-fihak yang memang wajib menerimanya,'pungkasnya Sumarli. ( ktc1)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Olahraga

Kamis, Pengurus KONI Kuansing 2013-2016 Dilantik

Rabu,02 Oktober 2013
Olahraga

Ferguson Menyesal Tidak Memboyong Lampard

Minggu,05 Mei 2013
Olahraga

Van Persie Kagumi Suporter Indonesia

Jumat,07 Juni 2013