Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Pembeli iPhone 5S Pertama di Dunia Orang Indonesia Lhe !

Sabtu,20 September 2013 | 02:09:00   Dibaca: 1325 kali
Pembeli iPhone 5S Pertama di Dunia Orang Indonesia Lhe !
Ket Foto : Jimmy Gunawan (cultofmac.com)

JAKARTA - Setiap kali Apple merilis produk baru, para fans Apple di seluruh dunia yang disebut dengan fanboy selalu rela mengantre berjam-jam demi menjadi orang yang pertama memilikinya.

Betapa beruntungnya Jimmy Gunawan, warga Indonesia yang tinggal di Sydney, Australia. Ia berhasil menjadi orang pertama di dunia yang berhasil memiliki iPhone 5S. Jimmy mengantre puluhan jam di depan salah satu toko Apple di Sydney.

Berbekal sebotol air minum, pria 33 tahun yang bekerja sebagai animator komputer freelance itu sukses mendapatkan antrean paling depan di Apple Store George St di Sydney, Australia. Berdasarkan keterangan di LinkedIn pribadinya, Jimmy sebelumnya pernah bekerja sebagai pengajar Maya 3D Animation di University of Technology Sydney.

Antre 20 Jam

Jimmy bahkan membeli dua iPhone 5S warna emas sekaligus, satu untuk dirinya dan satu lagi untuk ibunya yang tinggal di Indonesia. Dia mengaku sangat terkejut karena dinobatkan menjadi pembeli pertama. Jimmy telah mengantre di depan toko itu sejak Kamis (19/9/2013) jam 12 siang. Dia mengantre hampir 20 jam.

"Tahun lalu, saya datang ke sini pada waktu yang sama dan sudah ada antrean sekitar 20 orang," ceritanya sebagaimana dilansir laman The Australian, Jumat (20/9/2013).

Sepanjang malam ia tetap terjaga agar tak seorang pun bisa mencuri tempatnya antre. Beruntung pihak toko Apple berbaik hati memberikannya kursi untuk duduk.

Meskipun suhu dingin di malam hari, ia tetap bertahan mengantre dengan memakai hoodie untuk menghangatkan tubuhnya. Ia bahkan tidak membawa makanan, namun berharap beberapa temannya mengunjunginya membawakan makanan.

Jimmy dulu bukanlah penggemar produk-produk Apple. Hingga tahun 2010, ketika ia menggunakan iPad. Sejak saat itu, dia pasti membeli hampir semua prooduk yang Apple rilis.

Siapa orang pertama yang akan dihubunginya dengan iPhone baru itu? "Ibuku mungkin, untuk mengatakan saya punya iPhone warna emas untuknya," ucapnya.

Menurut Apple, Australia Timur memang menjadi negara pertama di dunia yang menjual iPhone 5S dan iPhone 5C terbaru terhitung sejak Jumat (20/9/2013). Outlet George St adalah salah satu dari beberapa toko Apple yang ada di Australia Timur. Apple membandrol iPhone 5S sangat mahal, yaitu sekitar $ 1.129 dollar Australia untuk model 64 GB, dan $ 740 untuk iPhone 5C. ( sumber : liputan6.com )



Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.