Amir Khan (kiri) (REUTERS/Jonathan Ernst)

Amir Khan Yakin Bisa Menyulitkan Mayweather

Selasa,17 September 2013 - 01:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Mantan juara tinju kelas welter ringan IBF dan WBC, Amir Khan, sudah menargetkan Floyd Mayweather Jr sebagai calon lawannya tahun depan. Khan yakin pukulannya akan terlalu cepat bagi juara dunia super welter WBA dan WBC tersebut.

Khan akan melakoni debutnya di kelas welter dengan menghadapi petinju Amerika Serikat, Devon Alexander, 7 Desember 2013. Petinju Inggris berdarah Pakistan itu berpeluang menghadapi Mayweather jika mampu mengalahkan Alexander.

"Saya tahu kecepatan saya akan menyulitkan Mayweather. Itu yang saya yakini 100 persen. Kami berdua bintang di dunia tinju. Begitu saya mengatasi Alexander, maka saya akan menghadapi Mayweather," ujar Khan kepada The Guardian.

"Untuk melawan Mayweather, Anda harus menggunakan gaya bertinjunya. Anda harus menggunakan kecepatan. Anda harus menghadapi petinju secepat dia, dan saya yakin saya lebih cepat daripada Mayweather," sambung petinju 26 tahun tersebut.

Karier Khan menurun setelah kalah dari petinju AS, Lamont Peterson, Desember 2011. Kekalahan tersebut membuat peraih medali perak di Olimpiade 2004 itu kehilangan gelar juara tinju kelas welter ringan IBF dan WBC.

Kemenangan terakhir Khan terjadi ketika mengalahkan Julio Diaz (Meksiko) pada pertarungan tanpa gelar di Sheffield, Inggris, 27 April 2013. Saat ini Khan memiliki catatan 31 bertarung, 28 menang (19 menang KO), dan 3 kali kalah.

Mayweather sendiri berhasil mempertahankan rekor selalu menang usai mengalahkan Saul Alvarez (Meksiko), Sabtu 14 September 2013. Petinju 36 tahun itu selalu meraih kemenangan dari 45 pertarungan (26 menang KO). ( sumber : vivanews.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT