Ilustrasi. ( hrc )

Anggota Geng Motor Pembacok Siswa SMA 7 Remuk Dihajar Massa

Kamis,28 Agustus 2013 - 08:54:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU - Satu lagi anggota geng motor Rombongan Muka Sadis (Romusa) diringkus jajaran Polresta Pekanbaru. Kali ini polisi berhasil menangkap Andri alias Pupung (16), pelaku pembacok Siswa SMA 7 Pekanbaru, di Klenteng Jalan Riau pada Sabtu (24/8/2013) lalu.

Penangkapan ini berawal ketika Pupung yang mengendarai sepeda motor sekitar pukul 18.20 melintasi jalan Pahlawan, Kelurahan Lauhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki.

Pupung yang memiliki sepeda motor dengan suara knalpot berisik memacu kuda besinya dengan cukup kencang, sehingga mengganggu ketenagan warga setempat. Salah seorang warga mengenali Pupung sebagai anggota geng motor.

Akibat ulahnya itu, sejumlah pemuda setempat meneriaki Pupung agar berhenti, dan Pupung tidak mengindahkannya. Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan.

Sejumlah pemuda yang kesal mengejar Pupung sampai tertangkap. Ketika tertangkap, Pupung langsung mengaku kalau dia merupakan anggota geng motor.

Atas pengakuannya itu, warga yang geram dengan ulah Pupung, melakukan interogasi. Benar saja, Pupung mengaku sebagai pelaku pembacokan Siswa SMA 7 Pekanbaru sabtu malam lalu.

Warga yang semakin kesal meluapkan kemarahan dengan menghadiahi Pupung dengan bogem, hingga babak belur.

Aniwar (50), salah seorang warga yang berada dilokasi kejadian menyatakan, ulah Pupung ini membuat warga setempat merasa gerah. Apalagi aksi bringas geng motor dalam beberapa bulan belakangan membuat warga was-was.

"Dia mengakui kalau dia anggota geng motor Romusa yang membacok Siswa SMA 7 di klenteng jalan Riau ujung Sabtu kemarin. Dia mengaku tinggal di Sigunggung. Karena pengakuan dia itulah, kami langsung menghubungi aparat berwajib untuk mengamankannya," ujar Pria yang juga ketua RT 03 RW 04 ini.

Beberapa saat setelah kejadian, beberapa anggota Satreskrim Polresta Pekanbaru meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pupung langsung digelandang ke Polres untuk dimintai keterangan lebih lanjut.( sumber : halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT