JE saat kampanye di Pekanbaru. ( goriau.com )

Kampanye di Pekanbaru, Jon Erizal Telusuri 3 Pasar Bersama Basko dan Ayat

Sabtu,23 Agustus 2013 - 07:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Mengisi kampanye hari ke-6, Jumat (23/8), Calon Gubernur Riau H. Jon Erizal, SE, MBA, menelusuri tiga pasar besar di Pekanbaru, masing-masing Pasar Kodim, Pasar Bawah dan Pasar Panam. Di tiga pasar itu, Jon Erizal melakukan dialog dan menampung aspirasi dari pedagang dan masyarakat.


Kunjungan ke pasar ini dimulai di Pasar Kodim, Pekanbaru. Didampingi Ketua IKMR Provinsi Riau, Basrizal Koto dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Jon Erizal masuk ke pasar modern lantai II. Di sana dia bersalaman dan menyapa pedagang kain. Selanjutnya, Jon Erizal turun ke lantai dasar dan masuk ke pasar ikan dan daging.


Setelah itu, Jon Erizal menelusuri jalan belakang pasar Kodim. Cagubri yang diusung PAN dan PKS itu menyapa pedagang barang harian. Dalam perjalanan, Jon Erizal menyalami pedagang dan berfo-foto. Sosok Jon Erizal diperkenalkan ke pedagang melalui megaphone oleh dua juru bicara, Tengku Zulmizan dan Ustad Fajri.


Dari Pasar Kodim, Jon Erizal beralih ke Pasar Bawah. Di Pasar Wisata itu, Jon Erizal sempat bertemu kakak sepupunya di Toko Karpet Nabilla. ''Keluarga saya banyak berdagang di Pasar Bawah dan Pasar Pusat,'' kata Jon Erizal. Jon Erizal bersama istri, Hj. Rita Jon Erizal berfoto-foto dengan keluarganya, pedagang dan masyarakat di Pasar Bawah.


Setelah menelusuri Pasar Bawah, Jon Erizal dan rombongan menuju Panam. Mereka telah ditunggu oleh 300 orang lebih pedagang Giant dan Pasar Senggol. Sebenarnya, akan ada sarapan bareng dengan pedagang, namun karena Jon Erizal terlambat, pedagang sarapan duluan. Selanjutnya, Jon Erizal menyapa pedagang pasar modern Giant.


Terakhir, Jon Erizal dan Basrizal Koto mengunjungi Pasar Senggol di belakang Giant. Ketua Ikatan Pedagang Metropolis City (IPMC), Syahrial mengeluh dengan kondisi pedagang di sana. Waktu mau Lebaran lalu, pasar yang mereka bangun terbakar. Karena itu, Jon Erizal spontan membantu bahan untuk membangun kembali pasar yang terbakar. ''Pokoknya nasib pedagang akan dipikirkan dan diperhatikan,'' kata Basrizal Koto menjamin seraya mengajak memilih JE-MM. ( goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Politik

Nama Jalur Dilarang Diembel-embeli Nama Cagub

Kamis,21 Agustus 2013
Politik

Sardiyono Bakal Ikut Daftar di PPP

Rabu,31 Maret 2015
Politik

Gerindra Sokong Marwan Yohanis di Pilkada

Kamis,04 Maret 2015