Bupati Ingatkan Pegawai Tidak Terlibat Politik Praktis dan Mudah Dipecah Belah

Bupati Ingatkan Pegawai Tidak Terlibat Politik Praktis dan Mudah Dipecah Belah
Bupati Kuansing H Sukarmis. ( ktc )


TELUK KUANTAN - Pesta demokrasi pemilihan Gebenur Riau semakin dekat. Nuansa politis ditengah-tengah masyarakat kiat terasa. Untuk itu Bupati Kuansing, H Sukarmis mengingatkan seluruh jajarannya agar tidak terlibat dalam kancah politik praktis.

Hal ini Ia ingatkan saat memimpin apel perdana pasca lebaran yang dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing, Senin (12/8) di lapangan upacara komplek perkantoran Pemkab Kuansing.

Di sela-sela menyampaikan arahannya, orang nomor satu di Kuansing dua periode ini sempat terharu bahkan terlihat air matanya menetes. Hal ini dikarenakan ia merasa bahwa saat ini situasi politik di Kuansing mulai tidak sehat.

Bahkan secara lantang ia mengatakan kalau akhir-akhir ini ada pihak-pihak yang ingin memecah belah masyarakat Kuansing tak terkecuali dari kalangan pegawai yang ada di lingkungannya.

Hal ini tentu membuat dirinya khawatir dan cemas karena dapat membuat masyarakatnya menjadi terkotak-kotak, sehingga persatuan masyarakat Kuansing menjadi terganggu hanya karena kepentingan sesaat.

Terutama kepada para pegawai, Bupati kembali mengingatkan agar tidak berpolitik praktis karena akan dapat mengganggu kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ingatkan, kepada pegawai jangan berpolitik, nanti pelayanan yang diharapkan masyarakat tidak terpenuhi, mari kita bangun Kuansing untuk lebih maju, dan mari kita pertahankan pencapaian yang sudah kita raih, seperti WTP,"ujarnya.

Disamping itu, Bupati juga menghimbau kepada seluruh pegawainya untuk terus meningkatkan kinerja dan disiplin."Momen lebaran hendaknya tidak menjadi alasan untuk kita malas-malasan bekerja, apalgi kita baru saja menjalani libur yang cukup panjang, mari kembali kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"ungkapnya.

Usai apel pagi itu, Bupati juga melepas keberangkatan kontingen kafilah kabupaten Kuansing untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hulu.

Kemudian dilanjutkan dengan acara halal bil halal pegawai di lingkungan Pemkab Kuansing. ( isa )

Berita Lainnya

Index