Inilah turap yang dibangun menggunakan APBD Riau 2013. ( goriau.com )

Wuih, Proyek Sebesar itu Ternyata tidak Transparan, Buktinya Masyarakat tidak Tahu

Selasa,12 Agustus 2013 - 04:53:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

KUANTAN SINGINGI - Kontraktor yang melaksanakan pembangunan turap di Desa Pulau Rengas Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau dinilai masyarakat tidak serius. Padahal, proyek tersebut dibangun dengan dana APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2013.


Pasalnya, sejak proyek tersebut dijalankan beberapa bulan yang lalu, warga Pulau Rengas tidak mengetahui spesifikasi turap tersebut. "Kabar yang saya terima, turap sepanjang satu kilo meter ini dibangun dengan biaya APBD Riau," ungkap salah seorang warga, Irhayandi kepada GoRiau.com, Minggu (11/8/2013).


Benar saja, dari pantauan GoRiau.com, memang berbeda dari proyek biasanya. Sebab setiap pengerjaan proyek sudah tentu ada yang namanya papan proyek. Di dalamnya dicantumkan spesikiasi proyek tersebut. Namun, untuk pembangunan turap ini, tidak tampak papan tersebut.


"Papan tersebut tidak pernah ada," ungkap Irhayandi. Ia curiga dengan kontraktor yang menjalankan pembangunan turap tersebut. Bukan tanpa alasan, dengan tidak adanya papan proyek tersebut, menandakan tidak transparannya kontraktor kepada masyarakat. Selain itu, Irhayandi menduga terjadi tindak korupsi.


"Karena saya melihat ada yang ganjil dalam pelaksanaan proyek pembangunan turap ini," jelas Irhayandi. Kabar yang beredar, pembangunan turap tersebut menelan biaya sebesar Rp 2,3 miliar.( goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT