Warga KHS Diminta Syukuri Terbentuknya Kecamatan

Warga KHS Diminta Syukuri Terbentuknya Kecamatan
Bupati H Sukarmis saat safari Ramadhan di desa Koto Rajo Kuantan Hilir Seberang. ( ktc )
KOTO RAJO - Warga Kuantan Hilir Seberang diminta mensyukuri terbentuknya kecamatan baru ditempat mereka. Selain dapat memperpendek rentang kendali pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, pembentukan kecamatan ini juga sempat dihadang sejumlah kendala.
Hal tersebut disampaikan Bupati Kuansing H Sukarmis, saat safari Ramadhan di Mesjid Al Ikhlas desa Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kamis ( 18/7 ) lalu. Saat proses pembentukan kecamatan dilaksanakan ujarnya, pada saat itu Kementrian Dalam Negeri tengah berupaya menghentikan sementara ( moratorium ) pemekaran wilayah.
Namun dengan tekad dirinya bersama DPRD untuk melakukan pemekaran kecamatan, akhirnya tiga kecamatan baru termasuk KHS , Sentajo Raya dan Pucuk Rantau terwujud, sehingga kecamatan di Kuansing yang tadinya 12 menjadi 15 buah.
" Tak banyak warga Kuantan Hilir Seberang yang datang ingin memekarkan kecamatan saat itu, Saya bertekad untuk mewujudkannya, karena pemekaran kecamaatan ini harus terlaksana, karena memang ditinjau dari jarak sudah sangat mendesak,'ujar Sukarmis.
Diharapkan dengan terbentuknya KHS tersebut desa-desa yang ada di bagian seberang sungai Kuantan akan tertangani dengan baik . Sebab dengan kecamatan tentu saja Pemkab akan berusaha untuk memajukannya dan memberi dampak pula kepada warga desa-desa dari kecamatan lain yang ada di seberang Kuantan.
Pada kesempatan tersebut, Sukarmis juga memuji rasa kepedulian tokoh dan masyarakat KHS memajukan daerah mereka. Hal ini dibuktikan dengan kerelaaan mereka memberi hibah lahan bagi lokasi perkantoran, baik kantor kecamatan, kantor UPTD dan kantor lainnya.

" Ini patut Kita apresiasi dan juga sebagai rasa memiliki daerah yang ingin dikembangkan dan disejajarkan dengan kecamatan-kecamatan lain,"pungkasnya. ( isa  )

Berita Lainnya

Index