Wabup Zulkifli saat membuka Popda. ( ktc )

Kuantan Tengah Juara Umum Popda Kuansing 2013

Kamis,20 Juni 2013 - 09:14:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak


TELUK KUANTAN - Kontingen Kecamatan Kuantan Tengah berhasil keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Kuantan Singingi yang berakhir, Kamis (20/6) siang.

Kecamatan ini memastikan diri sebagai juara umum setelah berhasil mengumpul 15 medali emas, 9 perak dan 9 perunggu. Posisi kedua ditempati kontingen dari Sentajo Raya, yang berhasil mengumpulkan 10 medali emas, 12 perak dan 9 perunggu. Kemudian di posisi tiga diraih oleh kontingen dari Kuantan Tengah yang berhasil meraih 3 emas, 9 perak dan 7 perunggu.

Setelah itu, ditempat keempoat ditempati oleh kontingen dari Hulu Kuantan yang berhasil mengumpulkan 3 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan kontingen Pangean berada di peringkat kelima dengan mengumpulkan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Selanjutnya, di posisi enam pada Popda tahun ini ditempati oleh kontingen dari Logas Tanah Darat dan disusul Kuantan Hilir Seberang, Singingi, Benai, Inuman, Singingi Hilir, dan Kuantan Hilir. Sementara itu, dari 15 kecamatan yang berpartisipasi pada Popda kali ini, ada tiga kecamatan yang tidak berhasil mendapat satu medali pun, masing-masing kontingen Cerenti, Gunung Toar dan Pucuk Rantau.

Usai pelaksanaan Popda, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kuansing Maifadal Muin SSos MM melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Drs Yulizar Musri bersyukur, pelaksanaan Popda tahun ini berlangsung aman dan sukses. Sehingga diharapkannya, Popda ini benar-benar melahirkan atlet yang berprestasi.

Disamping itu, Yulizar sangat menyesalkan adanya kecamatan yang tidak memperoleh satu pun medali, baik emas, perak maupun perunggu. Hal ini menurutnya, pertanda kurangnya pembinaan olahraga di kecamatan tersebut. "Kita minta kecamatan yang tidak peroleh medali supaya berbenah dan menyiapkan pelajarnya untuk handal dalam cabang olahraga," harapnya.( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT