Lantik Ahyu Erpan, Bupati Minta Kades Jaga Persatuan Warga Desa Petai

Lantik Ahyu Erpan, Bupati Minta Kades Jaga Persatuan Warga Desa Petai
Bupati Sukarmis saat menyalami Kades Petai yang baru Ahyu Erpan, S.Sos. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis meminta kepada Kepala Desa Petai yang baru dilantik Ahyu Erpan, S.Sos untuk terus menjaga dan meningkatkan kekompakan yang telah terjalin dan terbina selama ini di tengah-tengah masyarakat.
Pesan itu disampaikan Bupati ketika memberi arahan pada acara pelantikan Kades Petai, Kecamatan Singingi Hilir, Rabu (22/5) siang.

Ervan dilantik oleh Bupati menjabat sebagai kades menggantikan kepala desa yang lama H Abdul Razak, berdasarkan SK No : Kpts.180/IV/2013 tertanggal 22 April 2013 dan akan mengemban amanah selama enam tahun kedepan hingga 2013.
"Selama ini kekompakan masyarakat Singingi Hilir khususnya lagi Desa Petai sudah sangat baik. Bahkan, hingga mengantarkan kami memimpin di Kabupaten Kuansing ini. Kekompakan ini harus terus dijaga dan terus ditingkatkan," pinta Bupati .

Menurut Bupati, perkembangan ekonomi, pendidikan dan infrastruktur di Kecamatan Singingi Hilir sudah baik. Perkembangan ekonomi yang baik diiringi dengan tingkat pendidikan dan infrastruktur yang baik, itu bisa terjadi karena kekompakan masyarakat terus terjaga sehingga pembangunan dapat berjalan lancar. "Sehubungan hal itu Kades yang baru dilantik saya berikan kesempatan agar memberikan yang baik bagi masyarakat," pintanya lagi.

Agar pembangunan berjalan lancar kata Bupati, memang sudah seharusnya berbanding lurus dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.Agar masyarakat bisa mendukung, kunci utamanya adalah kekompakan dari seluruh lapisan masyarakat. Jika ada masyarakat yang tidak kompak, kepala desa dan ninik mamak harus mengambil peran mengingatkan warga, anak, cucu kemanakan sehingga kekompakan itu senantiasa terjaga selalu. ( pen )

Berita Lainnya

Index