Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing
Diduga Konsleting Listrik

Rumah Janda Beranak Lima di Jake Hangus Dilalap Api

Kamis,15 Mei 2013 | 08:36:00   Dibaca: 2218 kali
 Rumah Janda Beranak Lima di Jake Hangus Dilalap Api
Ket Foto : Pasca kebakaran rumah warga desa Jake rata dengan tanah. ( isa )
TELUK KUANTAN - Musibah kebakaran terjadi di wilayah Kecamatan Kuantan Tengah, Rabu (15/5) pagi sekitar pukul 10:00 wib. Satu rumah warga Jake berdinding papan habis dilalap sijago merah. Rumah tersebut diketahui milik Ilut (60) salah seorang ibu rumah tangga beranak lima. 
Dari keterangan anggota DPRD Kuansing, Andi Nurbai yang tiba dilokasi didusun Perhentian Buaiyan, daerah kebun Nenas, desa Jake, tempat terjadinya kebakaran Rabu kemarin. Rumah tersebut milik warga Jake yang bernama Isur, yang merupakan IRT yang sehari-hari adalah petani karet. 
Dari informasi yang diterimanya saat kejadian Isur pemilik rumah tidak berada dirumah sedang keluar. Dugaan sementara rumah berdinding papan ini terbakar akibat adanya konsleting listrik. "Mobil pemadam sempat memadamkan api, namun karena rumah berdinding papan api sangat cepat membesar dan menghanguskan rumah tersebut,"katanya. 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan hanya satu rumah yang hangus terbakar,"beruntung api tidak merembet kerumah lain,"katanya. 
Dirinya berharap, pemerintah segera membantu korban yang terkena musibah ini, karena memang Ilut merupakan janda beranak lima dan kehidupannya juga menengah kebawah,"kita berharap Pemkab secepatnya bisa membantu,"ujarnya. 
Ditempat terpisah, Kepala satpol PP Kuansing Erdiansyah mengatakan, mengetahui ada kebakaran dirinya langsung mengintruksikan mobil pemadam kelokasi untuk memadamkan api,"tiga unit mobil damkar kita kerahkan untuk memadamkan api,"katanya.
Sekdes Jake Riko Saspgita mengatakan, kejadian kebakaran tersebut telah dilaporkan kepihak kecamatan,"kita sudah lapor kepihak Kecamatan,"katanya. 
Memang Ilut ini pekerjaan sehari-harinya adalah petani karet, dan merupakan warga yang ekonominya menengah kebawah,"kita juga mengharapkan ada bantuan dari pemerintah kita untuk meringankan beban korban yang terkena musibah kebakaran,'katanya.

Saat dikonfirmasi kejadian ini ke Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Jasmin Manurung, nomor handphone tidak aktif, beberapa kali dihubungi nomornya juga tak aktif. (ependri )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.