Hajar Persija 6-0, Porset fc Juara Kompetisi Divisi Utama Askab PSSI Kuansing 2018/2019

Kamis,13 Maret 2019 - 09:11:00 WIB

Penyerahan piala

TELUK KUANTAN- Porset fc dari desa Seberang Taluk akhirnya membawa pulang tropi juara kompetisi divisi utama Askab PSSI Kuantan Singingi 2018/2019 setelah dilaga final yang diselenggarakan, Selasa (12/3/2019 ) sore di lapangan limuno Teluk Kuantan berhasil membantai lawan nya Persija Jake dengan skor telak 6 - 0.

Gol pembuka untuk kemenangan Porset Fc ini tercipta pada menit 23 babak pertama melalui kaki Sepli Juliandika alias Cecep nomor punggung 10, dengan memanfaatkan umpan terobosan dari rekannya, Alvin nomor punggung 13.

Unggul 1-0 tidak membuat asuhan sang pelatih Todi Arianto ini mengurangi serangannya. Justru dengan kemenangan sementara ini mereka terus tampil menekan. Alhasil, dimenit ke 29, Victori Yendra alias Tori, striker Porset bernomor punggung 12 ini pun memperbesar kemenangan menjadi 2-0.

Kemudian disusul Napoleon nomor punggung ( 4 ) yang juga berhasil merobek gawang Persija Jake dipenghujung babak pertama sehingga skor menjadi 3 - 0.

Skor ini bertahan sampai pertandingan babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, setelah pertandingan baru berjalan 7 menit, lagi- lagi Tori berhasil membobol gawang Persija Jake dan merubah kedudukan 4 - 0. Gol kedua Tori dipertandingan sore ini merupakan gol kedelapannya selama kompetisi tahun ini berlangsung.

Dengan mengoleksi 8 gol, pemain yang pernah memperkuat PSPS Pekanbaru ini menjadi top scorer. Tak mau kalah, Cecep yang tampil agresif sejak awal pertandingan juga berhasil menambah pundi-pundi golnya.

Cecep membuat hattrick dipertandingan sore itu setelah di pertengahan babak kedua berhasil menciptakan dua gol yaitu gol ke 5 dan ke 6.

Tertinggal 6 - 0, Persija Jake terus berupaya bangkit dengan mencoba membangun serangan. Namun, kokohnya benteng pertahanan dari Porset Fc yang dikawal, Dian dan kawan-kawan tidak mampu ditembus pemain Persija Jake.

Hingga pertandingan berakhir, skor 6 - 0 untuk kemenangan Porset tetap bertahan. Dengan kekalahan ini, Persija Jake harus rela menempati posisi runner-up. Sedangkan peringkat 3 diraih RMKK setelah pada hari sebelumnya berhasil membungkam Rajawali Fc dengan skor 2-0.

Usai pertandingan, manajer tim Porset fc, Dasver Librian ( Vea ) mengaku bangga dan puas atas capaian timnya ini. Ia berharap kemenangan ini menjadi motivasi bagi timnya untuk meraih prestasi dan lebih giat berlatih.

Sementara panitia pelaksana, Arif Abdilah mengucapkan syukur karena selama kompetisi ini berlangsung, berjalan dengan lancar dan sukses.

Hal ini menurut Arif, tentu tidak terlepas dari arahan dan bimbingan ketua Askab PSSI Kuansing, dr. Fahdiansyah, serta dukungan semua pihak terutama seluruh rekan- rekan yang tergabung di kepanitiaan, pihak medis dan pihak kepolisian.( utr)