Sehari Jelang Lebaran, Arus Mudik di Kuansing Nihil Lakalantas

Minggu,24 Juni 2017 - 12:14:00 WIB

Mobil pemudik saat memasuki kota TelukK Kuantan. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Hingga sehari menjelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, angka kecelakaaan lalulintas ( Lakalantas ) dijalur mudik yang ada di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) nihil dari kasus Lakalantas.

Jajaran Polres Kuansing dan tim gabungan yang ada di Pos Pam lebaran ditiga titik akan berusaha semaksmimal mungkin menghindari terjadinya Lakalantas yang akan dialami para pemudik hingga Lebaran dan arus balik nantinya.

“ Hingga hari Sabtu ( 24/6/2017 ) atau sehari jelang lebaran angka Lakalantas tidak ada,”ujar Kaporles Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan, Sabtu siang.

Polres kata Lumban sekali minta kepada pemudik agar beristirahat jika lelah selama dalam perjalanan, baik di Pos Pam lebaran atau tempat-tempat yang dirasakan aman.

“ Jangan beristirahat ditempat-tempat yang sepi karena dapat mengundang aksi kejahatan,”ujar Lumban.

Pantauan dilapangan sejak Kamis ( 22/6/2017 ) arus mudik sudah terlihat baik dari arah Pekanbaru menuju Kuansing, dan dari Kuansing menuju Pekanbaru dan Sumatera Barat. Rata-rata para pemudik menggunakan kenderaan roda empat pribadi, roda dua maupun bus dan travel. ( isa )