Indra Putra dan Komprensi Panen Padi Bersama Petani Kuantan Hilir Seberang

Rabu,14 April 2015 - 03:13:00 WIB

Indra Putra ( 2 kiri ) dan Komprensi ( 3 kiri ) saat panen raya di desa Lumbok. ( ktc )


TELUKKUANTAN  - Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Inhu - Kuansing, Indra Putra ST dan anggota DPRD Kuansing Komperensi, SP, M.Si melakukan panen perdana bersama para petani di Desa Lumbok, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Senin (13/4/2015). Mereka berdua juga sempat turun langsung ke sawah untuk memanen perdana bersama pejabat Pemkab Kuansing dan warga yang hadir saat itu.

Selain dihadiri Indra dan Komperensi, hadir pula Kepala Dinas Tanaman Pangan (Distangan) Kuansing Ir H Maisir, Camat Kuantan Hilir Seberang Jon Hendri beserta upika dan petani yang berasal dari dua kelompok tani yang ada di desa tersebut.

"Terima kasih kita ucapkan kepada petani yang telah mau bersilaturrahmi dengan kami, semoga hasil panennya tahun ini meningkat," ujar anggota DPRD Riau Indra Putra.

Menurut Indra Putra, selaku wakil rakyat dirinya komit untuk mendukung kemajuan sektor pertanian, karena menginginkan Kuansing dapat berswasembada beras. " Kalau terjadi swasembada beras, maka pendapatan petani lainnya dapat digunakan keperluan pendidikan, kesehatan anak-anak, karena beras tidak lagi dibeli disaat harga semakin mahal,"ujarnya.

Ia mendukung alokasi dana APBN, APBD provinsi dan kabupaten untuk kemajuan sektor pertanian tanaman pangan seperti padi. " Karena memang manfaatnya sangat dirasakan warga masyarakat, APBD dibutuhkan untuk memperbaiki sarana produksi dan sarana pendukung seperti jalan dan irigasi,"ujar Indra Putra.

Sementara itu Camat Kuantan Hilir Seberang, Jon Hendri mengucapkan terimakasih kepada Indra Putra dan Komprensi yang telah hadir dan memenuhi undangan warga untuk menggelar acara panen perdana tersebut. "Alhamdulillah, petani kita sudah panen. Pak Indra dan Buk Komperensi juga hadir menghadiri panen perdana tersebut, menambah semangat petani dan warga," ujar Jon Hendri .

Dari dua kelompok tani ini, sebut camat, terhampar area persawahan seluas 64 hektar. Diharapkannya, produktivitas padi para petani meningkat. "Mudah-mudahan produksinya meningkat," harapnya.

Sementara itu Kadis Tanaman Pangan Kuansing, Maisir meminta, kedua wakil rayat tersebut untuk memperjuangkan aspirasi sektor pertanian tanaman pangan di provinsi Riau dan kabupaten Kuansing. " Kita percaya mereka akan berjuang keras mendukung kemajuan sektor pertanian di daerah Kita,"ujarnya. ( isa )